cara cek nomor rekening bri dengan mudah

Kamu mungkin pernah mengalami kejadian lupa akan rekening bank ketika ingin melakukan transaksi pembayaran. Pada saat itu jaringan internet terganggu, dan buku tabungan mu ada ditempat yang jauh.

Kamu nggak perlu pusing, apalagi sama stres karena banyak cara untuk mengetahui rekening bank, termasuk rekening bank BRI. Cara cek nomor rekening BRI sangat mudah dan memerlukan waktu yang sangat singkat saja.

Berikut dibawah ini adalah cara-cara cek nomor rekening BRI dengan mudah. Silahkan disimak dengan baik!

cara cek nomor rekening bri dengan mudah

1. Cek Nomor Rekening BRI Via Mesin ATM

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk cek nomor rekening BRI adalah melalui mesin ATM. Sebab sebenarnya ATM bukan hanya berfungsi untuk melakukan transaksi setor dan tarik uang saja.

– Datang ke ATM BRI
– Masukan kartu serta PIN ATM BRI milik mu
– Pilih menu mutasi rekening
– Tunggu sebentar maka layar akan menampilkan nomor rekening BRI milik kamu
– Selanjutnya kamu perlu mencatatnya agar tidak lupa
– JIka sudah selesai, tekan cancel, dan ambil kartu ATM BRI Anda.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke United Kingdom
Cara Transfer Uang ke Jerman
Cara Transfer Uang ke Amerika Serikat
Cara Transfer Uang ke Singapura
Cara Transfer Uang ke Cina
Cara Transfer Uang ke Malaysia
Cara Transfer Uang ke Jepang

2. Cek Nomor Rekening BRI Dari Struk Bukti Transfer

Sebelumnya kamu pasti nggak pernah kepikiran kan cek nomor rekening lewat struk transfer. Nah jika kamu masih menyimpan bukti-bukti transfer rekening BRI mu kamu dapat melihatnya karena pada struk transfer tersebut tercantum nomor rekening BRI mu.

3. Cek Nomor Rekening BRI Via BRI Mobile Banking

Cara selanjutnya cek nomor rekening BRI yaitu dengan memanfaatkan teknologi yang sudah disediakan oleh bank, yaitu melalui BRI Mobile Banking.

BRI Mobile Banking bisa kamu dapatkan dengan mengunduhnya di Google Play Store untuk pengguna android dan mengunduhnya di Apps store untuk pengguna apple. Untuk mendapatkan akses berupa ID dan kata sandi BRI Mobile Banking, kamu perlu registrasi secara langsung di kantor cabang terdekat.

Berikut cara cek nomor rekening BRI

– Buka Aplikasi BRI Mobile Banking
– Akses dengan menggunakan username dan kata sandi milikmu
– Klik menu transfer lalu pilih transfer ke semua
– Kemudian, layar hp mu akan memunculkan informasi no rekening, kamu dapat screenshot layar hp, atau copas no rekening tersebut dan simpan di catatan agar tidak lupa ketika sewaktu-waktu dibutuhkan kembali.

4. Cek Nomor Rekening BRI Via Rekening Koran

Selanjutnya cara cek nomor rekening BRI yaitu melalui rekening koran yang sebelumnya kamu pernah cetak. Nomor rekening BRI milik mu akan ditulis pada bagian kiri atas lembaran rekening korang.

Oleh karenanya jika kamu mendapatkan rekening korang, usaha untuk di arsip karena sewaktu-waktu pasti dibutuhkan.

5. Cek Nomor Rekening BRI Dari Buku Tabungan

Berikutnya cek nomor rekening BRI yang paling mudah adalah cek buku tabungan BRI milik mu, informasi nomor rekening BRI akan terdapat pada balik sampul buku tabungan BRI yang kamu punya tersebut.

Nah, pada buku tabungan BRI kamu akan mendapatkan informasi akun BRI mu dengan mudah. Sayangnya, memang sangat jarang kamu membawa buku tabungan khan.

6. Cek Nomor Rekening BRI Via Call Center BRI

Cara cek nomor rekening BRI berikutnya bisa menggunakan fasilitas call center BRI yang sudah tersedia selama 24 jam. Call center BRI disediakan oleh bank BRI untuk melayani nasabah agar mendapatkan informasi dengan mudah melalui telepon

Biasanya layanan call center digunakan untuk blokir kartu ATM yang hilang, guna menghindari kejahatan pada ATM. Nah, Call center BRI juga bisa kamu manfaatkan untuk menanyakan nomor rekening nasabah kamu dapat menghubunginya di 14017 dan sampaikan informasi apa yang ingin kamu dapatkan dari cs BRI tersebut.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

7. Cek Nomor Rekening BRI Ke Kantor Cabang BRI

Kamu juga bisa cek nomor rekening BRI dengan langsung datang ke Kantor Cabang BRI. Apabila cara-cara diatas tidak mungkin kamu lakukan, salah satunya adalah hpe mu hilang, atau tiba-tiba rusak.

Sehingga cara yang tersisa adalah datang secara langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat dan menanyakannya kepada Customer service bank lalu bawa KTP untuk proses validasi data yang akan dilakukan oleh pihak bank.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

8. Cara Nomor Rekening BRI Via SMS BRI

Cek nomor rekening BRI dapat dilakukan dengan cara melalui SMS BRI, cara ini memang jarang diketahui oleh nasabah. Berikut adalah format SMS yang harus kamu kirim.

– Klik menu pesan di ponsel mu
– Ketik pesan SALDO(spasi)PIN
– Kirim ke nomor 330
– Tidak lama dari itu kamu akan mendapatkan notifikasi SMS yang menerangkan tentang nomor rekening BRI dan jumlah saldo yang ada di rekening BRI terakhir kalinya.

9. Cek Nomor Rekening BRI Via Mesin EDC BRI

Mesin EDC atau kepanjangan dari Elektronik Data Capture merupakan mesin yang digunakan untuk gesek kartu saat melakukan transaksi pembayaran yang dilakukan dengan kartu debit, kartu kredit, dan kartu prepaid.

Dari mesin EDC BRI tersebut kamu dapat cek nomor rekening BRI milik mu, yaitu dengan cara:

– Aktifkan mesin EDC BRI
– Klik menu mini ATM, tekan tombol OK atau tombol hijau
– Klik menu Informasi
– Scroll ke bawah sampai kamu menemukan pilihan mini statement, tekan tombol OK atau tombol hijau
– Gesek kartu ATM BRI yang ingin kamu cek no rekeningnya
– Masukan PIN ATM BRI tersebut, tekan tombol OK atau tombol hijau
– Kemudian mesin EDC BRI akan mengeluarkan struk yang didalamnya berisi informasi rekening BRI yang kamu miliki.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Demikianlah informasi mengenai cek nomor rekening BRI yang sangat mudah. Kamu dapat langsung mempraktekkannya secara langsung sekarang juga. Jika ada hal yang belum jelas terkait pembahasan dalam topik ini, silahkan tulis pertanyaan atau pendapat kamu di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini ya!

Instagram