cara buka rekening bisnis di thailand

Anda punya usaha di Thailand? Pasti kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat menjadi salah satu yang dibutuhkan. Namun, sebagaimana memiliki usaha di Indonesia, Anda perlu membuka rekening bisnis di Thailand guna memudahkan transaksi keuangan di sana.

Cara Membuka Rekening Bisnis di Thailand

Jangan khawatir, proses membuka rekening bisnis di Thailand tidak begitu sulit, kok. Yuk, simak penjelasan berikut.

Syarat Dokumen yang Perlu Dipenuhi

kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat
NPWP

Perusahaan asing ternyata bisa membuka rekening bisnis di bank lokal Thailand. Prosesnya sama dengan perusahaan lokal, tetapi dokumen-dokumen yang Anda sertakan perlu disahkan oleh Kedutaan Besar Thailand di negara asal. Beberapa syarat dokumen tersebut adalah:

  • Fotokopi lisensi atau sertifikat terdaftar perusahaan (tanggal terdaftar kurang dari 1 bulan)
  • Permohonan jajaran direksi yang menyatakan pengajuan pembukaan rekening bisnis dan siapa yang berwenang atas rekening tersebut
  • Kartu identitas pajak perusahaan (sejenis NPWP)
  • Kartu identitas jajaran direksi, seperti paspor

Langkah Umum Proses Pembukaan Rekening Bisnis

kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat
Formulir Aplikasi

Setelah menyiapkan dokumen yang disyaratkan, Anda perlu melengkapi formulir aplikasi (biasanya bisa diunduh di website bank), dan menghadiri pertemuan dengan relationship manager di cabang yang Anda inginkan. Perlu diingat, bawa serta dokumen asli dan fotokopi dokumen yang sudah disahkan.

Pertemuan ini tidak bisa diwakili, Anda harus hadir sendiri. Selain alasan administrasi, penampilan Anda juga termasuk faktor penentu. Maka, pastikan Anda menghadiri pertemuan itu dengan pakaian rapi, sopan, dan percaya diri agar bisa meyakinkan pihak bank.

Biasanya, butuh waktu satu minggu sampai Anda bisa memperoleh rekening bisnis di Thailand. Kehadiran Anda langsung ke kantor cabang di lokasi perusahaan berada membantu proses pembukaan rekening, mengingat membuka rekening secara online tidak memungkinkan.

Bank yang Bisa Anda Pilih

kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat
Bank

Anda dapat memilih bank lokal atau bank internasional yang membuka cabang di Thailand. Sebaiknya pilih bank dengan layanan dan produk perbankan sesuai kebutuhan bisnis Anda. Meski semua bank mempunyai layanan dan produk yang nyaris sama, setiap bank punya keunggulan masing-masing. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk menjalankan roda bisnis di Thailand.

Perhatikan soal Biaya Bank

kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat
Biaya Bank

Selalu baca syarat dan ketentuan yang berlaku di bank tujuan Anda, khususnya terkait biaya yang dikenai bank untuk berbagai transaksi keuangan. Misalnya, biaya tetap transaksi perbankan, biaya penanganan akun bank, dan biaya transfer uang ke luar negeri.

Kirim Uang Dari Indonesia ke Thailand

Nah, biaya transfer untuk kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat biasanya mahal. Ingat juga bahwa bank mengenakan biaya saat Anda transfer uang internasional dengan mata uangberbeda.

Kalau tidak cermat melihat besaran fee saat transfer uang, Anda bisa terpaksa membayar biaya ekstra dari nominal seharusnya yang dikirimkan. Meski besaran fee itu tampak tidak seberapa, tetapi ketika diakumulasikan jumlahnya jadi besar. Rugi kan?

Sebagai solusi, selalu cek nilai aktual uang yang akan Anda transfer ke luar negeri dengan online currency converter. Namun, Anda punya opsi hemat lain, yaitu menggunakan layanan transfer uang internasional Transfez.

Cukup memasang aplikasi Transfez di smartphone, Anda bisa mengirimkan uang langsung dari genggaman, tanpa repot-repot pergi ke bank. Selain itu, Transfez juga menawarkan biaya terendah, hemat hingga 91% daripada mengirimkan uang melalui bank. Berkat dukungan tim yang terpercaya, transfer uang berlangsung dalam hitungan menit, dan urusan bisnis Anda di Thailand pun lancar.

Ayo, download aplikasi Transfez sekarang untuk menikmati kemudahan kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram