cara transfer uang ke jepang

Para orang tua tentu memiliki mimpi besar untuk menyekolahkan anak ke luar negeri, salah satunya Jepang. Sebagai negara maju, Jepang memang memiliki daya tarik tersendiri. Ada sejumlah universitas terbaik di negara ini, seperti University of Tokyo, Tohoku University, Kyoto University, Nagoya University, dan Tokyo Institute of Technology.

Akan tetapi, tantangan pertama yang mungkin terpikirkan adalah cara transfer uang cepat ke Jepang demi memenuhi kebutuhan anak, baik untuk biaya kuliah maupun biaya hidup. Apalagi jika orang tua memiliki aktivitas yang padat setiap hari, mengantre di bank untuk mengirim uang adalah pemborosan waktu.

Kirim Uang Kuliah di Jepang dengan Transfez

cara transfer uang cepat ke Jepang
Transfez

Bagi orang tua yang akan menyekolahkan anak ke Jepang dengan biaya sendiri, Anda perlu mengetahui perkiraan biaya kuliah yang harus dibayar. Di Jepang, biaya kuliah dibedakan atas beberapa kategori berdasarkan tingkat pendidikan. Jumlahnya berkisar antara Rp300 juta hingga Rp740 juta per tahun.

Untuk membayar biaya pendidikan anak di Jepang sekaligus biaya hidup dan keperluan lainnya, orang tua tentu perlu melakukan transfer uang cepat ke Jepang. Jika tidak, urusan yang seharusnya segera diselesaikan menjadi tertunda. Lalu, bagaimana cara yang paling praktis untuk melakukannya?

Salah satu di antaranya adalah dengan menggunakan layanan Transfez. Transfez telah mengantongi izin dari Bank Indonesia. Diawasi langsung oleh regulator keuangan tertinggi di Indonesia, Transfez berhasil meraih kepercayaan ribuan pengguna.

Ada pun langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

cara bayar uang kuliah mahasiswa di jepang
Transfer Uang
  • Unduhlah aplikasi Transfez di Play Store atau App Store. Buat akun secara gratis.
  • Hitung terlebih dahulu biaya transfer dan perkiraan uang yang akan sampai dengan menggunakan kalkulator cerdas di Transfez.
  • Lewati tahap verifikasi identitas demi menjaga keamanan transaksi.
  • Masukkan informasi penerima uang. Dalam hal ini, Anda harus mengetahui nama akun bank yang dituju, termasuk di antaranya nama lengkap penerima dalam Katakana (bila ada).
  • Lakukan pembayaran, baik melalui ATM maupun internet banking, ke rekening lokal Transfez di Indonesia.

Setelah melakukan tahap-tahap tersebut, uang akan tiba di rekening penerima dalam waktu satu hari kerja. Perlu diketahui bahwa jumlah maksimal tiap transfer adalah 1 juta yen. Namun, jumlah transfer per hari tidak terbatas.

Jadi, inilah cara transfer uang cepat ke Jepang dengan menggunakan Transfez. Ayo kirim uang sekarang dan nikmati segala kemudahannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram