Bri Remittance dari Blog Transfez

Kamu adalah nasabah BRI? Dan ingin melakukan transfer uang ke luar negeri? Bank BRI telah menghadirkan solusi untuk memenuhi kebutuhan pengiriman uang secara internasional bagi kamu. Bank BRI memiliki layanan yang bernama BRI Remittance yang dapat memudahkan proses transfer uang antar negara.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan pengiriman dan penerimaan uang dari luar negeri ke dalam negeri dan begitu juga sebaliknya dengan proses yang aman, cepat dan mudah.

Jenis BRI Remittance

Bri Remittance dari Blog Transfez

Layanan yang ditawarkan oleh BRI Remittance memiliki beberapa jenis, yaitu:

1. Incoming Remittance

Layanan BRI Remittance ini menggunakan telegraphic transfer dan BRIfast web services untuk melakukan pengiriman uang dari luar negeri. Nantinya, uang yang ditransfer dari luar negeri bisa langsung diterima dan masuk ke rekening penerima, dan juga bisa langsung ditarik secara tunai.

2. Outgoing Remittance

Jenis BRI Remittance ini memungkinkan kamu melakukan pengiriman dana ke keluarga atau rekan bisnis yang ada di luar negeri dengan menggunakan valuta asing. Proses ini tidak memerlukan waktu yang lama, karena sudah ada 1.200 Bank yang telah bekerja sama dengan Bank BRI di seluruh dunia.

Biaya Transfer Uang ke Luar Negeri

Untuk setiap transaksi, kamu akan dikenai biaya atas jasa wire transfer yang bergantung dari kategori yang kamu pilih, yaitu:

1. Full Amount

Full Amount adalah kategori layanan pengiriman uang ke luar negeri, dimana penerima uang transfer akan menerima dana full yang diberikan. Apabila nasabah memilih kategori Full Amount, maka kamu bisa dikenakan biaya mulai dari 20 dolar AS hingga 20 dolar AS (sekitar Rp 285 ribu hingga Rp 428 ribuan).

2. Non Full Amount

Non Full Amount adalah kategori layanan pengiriman uang ke luar negeri dengan dana yang diterima pemilik rekening tujuan akan terpotong sebagai biaya pengiriman. Nasabah yang memilih kategori ini akan dikenakan biaya transaksi sebesar 15 dolar AS atau sekitar Rp 214 ribuan.

Keuntungan BRI Remittance

Layanan BRI Remmitance ini memberikan kemudahan untuk melakukan transfer uang ke luar negeri maupun menerima nya. Banyak sekali keuntungan dari BRI Remittance ini, keuntungan tersebut diantaranya:

• Flexible

Proses transfer uang antar negara dengan menggunakan BRI Remittance dapat dilakukan dengan sangat fleksible, hal ini dikarenakan Bank BRI sudah bekerja sama dengan banyak agen mitra remittance BRI.

Di BRI Remittance ini, kamu dapat menerima uangnya secara tunai atau juga bisa dikirimkan ke rekening Bank BRI pribadi kamu atau menggunakan mobile banking.

• Accurate

Proses transfer menggunakan layanan ini juga sangat akurat, karena minim sekali terjadi kesalahan. Seluruh prosesnya dilakukan secara otomatis dan tidak manual lagi. Sehingga pelayanan yang diberikan terasa aman dan nyaman.

• Secure

Selain memiliki layanan yang akurat, proses pengiriman uang melalui BRIfast / BRI Remittance ini sudah didukung dengan sisten keamanan yang baik. Untuk kamu melakkan pencairan dana saja, sudah menggunakan PIN.

• Trusted

Sudah banyak agen yang bekerja sama dengan Bank BRI atau disebut agen mitra remittance. Intinya, untuk dapat melakukan pengiriman atau menerima uang dari luar negeri sangat lah mudah dan aman.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Syarat dan Ketentuan BRIFast Remittance

Layanan BRI Remmitance ini menerima transaksi sampai 130 mata uang didunia seperti USD, AUD, AGD, GBP dan EUR. Dengan layanan ini kamu bisa mengirimkan uang untuk kerabat yang sedang bersekolah maupun sekedar berwisata keluar negeri.

Layanan ini memiliki beberapa syarat dan ketentuan seperti berikut ini:
• Kunjungi kantor cabang atau pun kantor cabang pembantu Bank BRI terdekat
• Mengisi formulir pengiriman uang dengan nama lengkap, bank tujuan, dan nomor rekening
• Menyediakan cover dana dan membayar biaya-biaya yang telah ditetapkan BRI
• Bila melakukan transaksi setara USD 25.000 dengan sumber dana rupiah, kamu disarankan menyertakan dokumen sumber dana
• Untuk transaksi setara USD 100.000, wajib menyertakan dokumen sumber dana.

Cara Kerja Remittance

Remittance merupakan layanan yang memiliki mekanisme tersendiri yang dapat dilakukan pada semua bank dengan cara yang tidak jauh berbeda. Berikut, cara kerja remittance:

• Pertama, Pihak pengirim bisa mendatangi kantor bank yang menyediakan layanan remittance
• Kedua, Kamu bisa meminta formulir pengiriman uang. Isi informasi dengan benar dan lengkap tentang jumlah atau nominal uang yang akan dikirimkan.
• Ketiga, Sesudah formulir terisi lengkap, langkah selanjutnya adalah bank akan melakukan proses permintaan remittance dalam bentuk valuta asing melalui debit dari tabungan valas si pengirim bila mengirim berstatus sebagai nasabah.
• Keempat, Pihak bank pengirim akan melakukan proses permintaan remittance dengan bank koresponden selaku penghubung atau perantara dengan bank tujuan penerima uang
• Kelima, Bank tujuan akan menerima kiriman uang dan akan diteruskan kepada pihak penerima sesuai dengan instruksi dari pihak pengirim.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Jepang

Pentingnya Layanan Remittance

Selain bermanfaat untuk nasabah dan masyarakat, ternyata layanan remittance juga bermanfaat unuk negara. Ini berlaku tidak hanya BRI Remittance saja ya. Berikut keutamaan dari layanan ini:

1. Manfaat untuk negara

• Bila terjadi krisis di suatu negara, layanan ini bisa menjadi penolong karena pendapatan dari layanan ini cenderung stabil dan jumlahnya pun banyak
• Bisa menjadi sumber pendapatan sehingga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara

2. Manfaat untuk masyarakat

• Memudahkan transfer uang ke luar negeri melalui website dengan proses yang mudah dan aman serta biaya transfer juga relatif rendah dibanding layanan transfer lainnya
• Bank Indonesia menjamin keamanan transaksi dan Otoritas Jasa Keuangan juga mengawasi praktiknya.
• Sebagai layanan untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri atau dari luar ke dalam negeri sehingga memudahkan pengiriman uang untuk keluarga atau anak yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Untuk mendapatkan pengalaman pengiriman biaya transfer uang ke luar negeri dapat menggunakan Transfez.com atau unduh aplikasi Transfez melalui ponsel pintar kamu, dengan berbagai kemudahan dan keamanannya.

Dengan adanya layanan remittance yang dimiliki banyak bank, terutaman Bank BRI, memberikan kemudahan untuk nasabah dan keuntungan untuk negara. Selain itu, layanan ini juga sudah banyak bekerja sama dengan Agen Mitra BRI dan beberapa Bank diseluruh dunia, sehingga dapat melakukan transaksi dengan 130 mata uang berbeda di seluruh dunia.

Instagram