wisata religi di rusia

Rusia adalah salah satu dari sekian banyak negara yang kaya akan sejarah dan budaya, termasuk juga dalam hal keberagaman agama. Saat ini di negara tersebut, ada cukup banyak tempat wisata religi di Rusia yang menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia karena pesonanya.

Tentu menarik untuk mengetahui lebih lanjut mana saja tempat wisata yang dimaksudkan. Untuk kalian yang berencana berwisata ke negara Rusia, sebaiknya simak dulu informasi berikut terkait 6 wisata religi terkenal di Rusia.

Wisata Religi di Rusia: Katedral St. Basil, Moskow

wisata religi di rusia st basils cathedral

Sesuai dengan dominasi agama yang terdapat di negara Rusia, maka wisata religi di Rusia yang pertama yaitu Katedral St. Basil. Katedral ini adalah salah satu landmark terkenal di Moskow yang berhasil menjadi salah satu ikon arsitektur terbaik di Rusia.

Katedral yang megah tersebut dibangun pada abad ke-16 oleh Tsar Ivan the Terrible. Adapun konsep desain dari katedral ini yaitu terkenal dengan desainnya yang unik dan warna-warna cerah yang mencolok.

Oleh sebab itu tidak heran jika setiap tahunnya ada banyak wisatawan berkunjung ke tempat tersebut untuk menikmati keindahannya. Berfoto di depan area katedral adalah salah satu hal yang banyak dilakukan wisatawan yang berkunjung.

Bila berencana bepergian ke wilayah Rusia, tidak ada salahnya berkunjung ke tempat ini terlebih dahulu. Terutama jika memiliki tujuan wisata religi, maka katedral cantik dan megah ini adalah pilihan yang tepat.

Wisata Religi di Rusia: Katedral Kekristenan Ortodoks Rusia, St. Petersburg

wisata religi di rusia cathedral orthodox

Katedral Kekristenan Ortodoks Rusia merupakan salah satu katedral terbesar di dunia dan menjadi salah satu tempat ziarah yang cukup penting bagi umat Ortodoks di Rusia. Katedral yang merupakan salah satu wisata religi di Rusia ini memiliki arsitektur yang megah dan indah, serta dipenuhi dengan ikon dan lukisan-lukisan religi yang menakjubkan.

Karena itu bagi para penganut ortodok sering kali memilih untuk berkunjung ke katedral tersebut setiap tahunnya. Banyaknya wisatawan baik dari negara sekitar hingga wisatawan dari belahan dunia yang lain berhasil membuat area ini menjadi salah satu area wisata yang menarik perhatian dari seluruh dunia.

Wisata Religi di Rusia: Biara Solovetsky, Kepulauan Solovetsky

Jika mencari alternatif wisata religi di Rusia selanjutnya, maka bisa saja menjatuhkan pilihan pada Biara Solovetsly. Biara ini merupakan salah satu biara tertua dan terbesar di Rusia, yang terletak di Kepulauan Solovetsky di Laut Putih.

Terkait dengan latar belakang sejarahnya, biara ini didirikan pada abad ke-15 di masa pemerintahan yang didominasi oleh ortodok Rusia. Sehingga saat itu biara ini menjadi pusat kehidupan monastik Ortodoks Rusia yang kaya akan sejarah dan tradisi.

Ada banyak keindahan yang bisa dinikmati dari desain arsitektur dari biara tersebut. Bukan hanya itu saja, namun mengamati seperti apa lingkungan biara ini juga menjadi salah satu pilihan yang menarik saat berwisata di tempat tersebut.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Wisata Religi di Rusia: Kuil Kebangkitan Kristus, St. Petersburg

Ada juga wisata religi di Rusia yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya yang beragama nasrani. Wisata ini tidak lain yaitu Kuil Kebangkitan Kristus yang terletak di St. Petersburg Rusia.

Kuil Kebangkitan Kristus adalah salah satu kuil terbesar di dunia dan menjadi tempat ziarah yang terkenal di Rusia. Setiap tahunnya banyak yang mendatangi tempat tersebut baik untuk berziarah maupun hanya untuk menikmati keindahan di sekelilingnya.

Adapun menurut sejarah, sejatinya kuil ini dibangun untuk menghormati para korban Revolusi Oktober yang terjadi di Rusia. Selain daripada itu, rupanya kuil ini dibangun dengan konsep menarik dan memiliki arsitektur yang megah dan indah.

Wisata Religi di Rusia: Biara Trinity-Sergius Lavra, Sergiev Posad

wisata religi di rusia st sergius

Biara Trinity-Sergius Lavra adalah salah satu biara terbesar dan tertua di Rusia, yang terletak di kota Sergiev Posad. Biara ini didirikan pada abad ke-14 dan menjadi pusat kehidupan monastik Ortodoks Rusia yang kaya akan sejarah dan tradisi.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat religi di Rusia, tentu akan sayang jika melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke biara yang besar tersebut. Apalagi sebagai biara yang tertua di negara Rusia, maka tentu saja arsitektur yang diukir dalam tiap sisi bangunan tersebut sangat menarik untuk dinikmati sekaligus untuk tempat berfoto.

Wisata Religi di Rusia: Biara Valaam, Kepulauan Valaam

Terakhir bagi yang mencari tempat wisata religi di Rusia yang terkenal serta menarik, maka sebaiknya coba juga untuk berkunjung ke Biara Valaam. Sesuai dengan namanya maka biara ini terletak di Kepulauan Valaam, yang mana lokasinya berada di tengah Danau Ladoga yang berada di Rusia.

Biara Valaam ini menurut catatan sejarah adalah salah satu biara tertua dan terkenal di Rusia, sejajar dengan biara-biara tua lainnya yang ada di negara ini. Biara Valaam didirikan pada abad ke-14 dan menjadi pusat kehidupan monastik Ortodoks Rusia yang kaya akan sejarah dan tradisi di masa tersebut.

Tidak berhenti disitu saja, sampai kini Biara Valaam masih menjadi destinasi wisata bagi para penganut ortodok setempat. Selain berziarah, umumnya mereka sekaligus melepaskan penat berwisata ke area sekeliling biara di kepulauan tersebut, sambil menikmati keindahan danaunya.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis AndaID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store 350px appstore

Dengan keberagaman wisata religi yang ditawarkan di Rusia, negara ini menjadi destinasi yang menarik bagi para wisatawan yang tertarik dengan sejarah, budaya, dan kepercayaan agama. Dari katedral megah hingga biara kuno, wisata religi di Rusia memiliki banyak tempat yang menarik untuk dieksplorasi dan dinikmati oleh para wisatawan dari mana saja.

Karena itu jangan pernah ragu menempatkan Rusia di salah satu daftar tujuan wisata religi, khususnya bagi para pemeluk agama yang sesuai. Selain menikmati keindahan dari tempat wisata di atas, tentu saja ada momen-momen religius menarik lainnya yang bisa didapatkan saat berada di kawasan wisata tersebut.