10 Pekerjaan Paling Dicari di Filipina transfez

Pekerjaan paling dicari di Filipina saat ini pastinya banyak dicari dan diburu. Terlebih lagi di tiap tahunnya semakin banyak lulusan sekolah yang kemudian mencari pekerjaan di negara ini. Pendapatan tertinggi ingin didapatkan oleh setiap warga yang berusia produktif. Maka tak heran jika beberapa jenis pekerjaan saat ini semakin banyak diincar.

Baca juga: Rekomendasi Makanan Khas Filipina yang Populer

Bagi Anda yang merasa penasaran dengan jenis pekerjaan apa saja yang berprospek di Filipina tak perlu bingung. Tentunya Anda bisa mendapatkannya di uraian dan keterangan yang tersebut di bawah ini.

Inilah 10 Pekerjaan Paling Dicari di Filipina

10 Pekerjaan Paling Dicari di Filipina transfez

Perawat

Pekerjaan paling dicari di Filipina sebagai perawat di masa kini semakin diinginkan oleh banyak orang. Ditambah lagi saat ini semakin banyak dibutuhkan pekerja perawat. Hal ini terjadi sejak Covid-19 hadir di tengah masyarakat dunia sampai dengan sekarang ini.

Profesi sebagai perawat pun sangatlah banyak dibutuhkan termasuk di Filipina. Bagi Anda yang tertarik dengan pekerjaan ini maka segera saja melamar posisi ini. Pastinya pekerjaan Anda dalam melayani masayarakat bisa menyelamatkan banyak orang.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

Dokter

Senada dengan pekerjaan sebagai perawat maka pekerjaan sebagai dokter juga banyak dibutuhkan di Negara Filipina. Menjadi dokter tentu saja tidak mudah dan dibutuhkan perjuangan yang cukup panjang. Karena itu profesi ini bisa dikatakan masih tergolong sedikit hingga banyak sekali lowongan dokter yang bisa Anda temukan.

Jika Anda memang memiliki riwayat pendidikan yang memadai maka jangan ragu untuk melamar posisi dokter. Pastinya kesehatan di kalangan masyarakat Filipina akan semakin meningkat.

Ilmuwan

Ilmuwan di Filipina rupanya masih saja menjadi pekerjaan paling dicari di Filipina di kalangan masyarakat produktif. Pada kenyataannya kehadiran ilmuwan memberikan kontribusi khususnya dalam dunia ilmiah. Maka dari itu profesi ini bisa dibilang sangat bagus serta cukup menjanjikan bagi Anda.

Di Filipina sendiri hadir beberapa tokoh ilmuwan yang banyak dikenal di kalangan masyarakat. Hal ini pada akhirnya mendorong pertumbuhan dan perkembangan teknologi. Selain itu ilmu-ilmu yang lain juga turut berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang ada.

Pebisnis

Pekerjaan lain yang juga banyak diinginkan oleh masyarakat masa kini adalah pebisnis. Pada kenyataannya cukup banyak pebisnis yang tumbuh dan berkembang di Filipina. Bisnis ini pun berkembang di berbagai jenis bidang atau sektor.

Banyak bisnis yang memperoleh keberhasilan baik bisnis startup maupun bisnis yang telah berpengalaman. Tentunya menjadi pebisnis tidaklah seudah yang Anda bayangkan. Namun wawasan dan jaringan perlu diperluas demi memperoleh keberhasilan atau keuntungan besar dari usaha Anda.

Ahli Komputer

Ahli komputer juga turut menjadi suatu pekerjaan paling dicari di Filipina. Tentunya kehadiran berbagai ahli komputer dapat meningkatkan perkembangan di bidang komputerisasi dan teknologi. Hingga kini diketahui bahwa Negeri Gajah Putih yang menjadi bagian dari Asia ini masuk ke dalam South East Asian Computer Confederation.

Hal ini menunjukkan bahwa profesi ahli komputer merupakan bagian penting dalam perkembangan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di negeri ini. Maka Anda yang berlatar belakang pendidikan di bidang koputer atau sejenisnya bisa mencoba peruntungan sebagai ahli komputer.

Terapis

Di Filipina bisa dijumpai berbagai macam jenis terapi yang dapat mengatasi masalah kesehatan. Beberapa jenis terapi yang banyak ditemukan di negara ini misalnya terapi psikologis. Selain itu terdapat pula terapi fisik dan juga terapi okupasi serta terapi bicara.

Ada juga terapi alternatif yang kian banyak diminati oleh masyarakat masa kini. Banyaknya jenis terapi ini membuatnya sebagai pekerjaan paling dicari di Filipina bagi siapapun yang tertarik pada bidang kerja ini.

Analis Keuangan

Analis keuangan turut menjadi suatu jenis profesi yang memiliki bidang pekerjaan penting. Seorang analis keuangan perlu melakukan analisis terhadap seluruh data keuangan pada suatu lembaga. Di samping itu pola keuangan terbaik juga haruslah dapat direkomendasikan pada lembaga yang menggunakan jasanya.

Tentunya dibutuhkan ketelitian dan kecermatan dalam menjalankan tugas atau pekerjaan ini. Maka profesi ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki riwayat pendidikan di bidang keuangan dan memiliki sikap teliti ataupun cermat.

Manajer Pemasaran

Menjalankan usaha atau bisnis tentunya juga perlu memperhatikan bidang marketing atau pemasaran. Justru pekerjaan sebagai marketing ini sangat dibutuhkan dan menjadi roda penggerak bagi setiap perusahaan. Berkembangnya bisnis di Filipina pastinya perlu diiringi dengan perkembangan bidang marketing.

Maka dari itu diperlukan campur tangan dari seorang manajer pemasaran yang dapat mengelola sistem marketing dengan tepat. Tentu saja pekerjaan paling dicari di Filipina ini dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang memang lincah dan aktif serta memiliki etos kerja tinggi.

Pengembang Web

Maraknya penggunaan internet di era digital seperti sekarang ini turut memperluas lapangan pekerjaan. Di bidang internet sendiri seringkali dibutuhkan posisi pengembang web yang tentunya berkualitas serta berpengalaman.

Di Filipina sendiri bisa dijumpai banyak perusahaan pengembang web yang ternama dan selalu memberikan layanan web yang berkualitas. Jika Anda ingin turut menjadi bagian dalam hal ini pastinya bisa segera melamar posisi sebagai pengembang web.

Koki

Jenis pekerjaan selanjutnya yang juga banyak dicari adalah posisi koki. Memang makanan tradisional khas Filipina memiliki citarasa yang khas dan unik. Makanan-makanan khas ini perlu dibuat tanpa kehilangan otentiknya sehingga diperlukan koki handal untuk membuatnya.

Tentu saja sekarang ini semakin banyak rumah makan dan restaurant yang menghadirkan berbagai macam makanan khas dengan rasa lezat. Maka lowongan koki di negeri ini pastinya cukup banyak mengingat dunia kuliner di negeri ini semakin berkembang.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Pekerjaan paling dicari di Filipina di atas bisa menjadi referensi bagi siapa saja. Yang pasti seluruh jenis pekerjaan tersebut memiliki prospek yang bagus dan bahkan menjanjikan. Dan lagi pekerjaan-pekerjaan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Filipina nantinya. Selain itu kondisi ekonomi pekerja juga tentu saja akan mengalami perubahan menuju peningkatan yang signifikan.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 23 Mei 2024