Tips dan Cara Hemat Liburan ke Jepang untuk Traveler

Liburan emang seru, apalagi jika pergi liburan ke Jepang. Kita pasti tahu betul bahwa Jepang memiliki pesona yang enggak kalah keren dengan negara-negara di asia. Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, Jepang memiliki beberapa keunikan yang tak dimiliki oleh negara lain. 

Tips Hemat Liburan ke Jepang

Namun, Jepang bisa dibilang negara yang mahal. Biasanya, pengeluaran selama di Jepang akan terkuras untuk akomodasi dan transportasi. Nah, agar pengeluaran bisa diminimalisir, kamu perlu menerapkan cara hemat liburan ke Jepang dengan mengikuti tips di bawah ini. Simak baik-baik ya!

Pastikan untuk Membawa Visa dan Passport

Syarat utama yang harus kamu lakukan ialah selalu membawa visa dan passport ke manapun dan dimanapun. Namun, jika kamu ingin lebih meminimalisir pengeluaran selama berwisata ke Jepang, ada baiknya jika membuat e-passport untuk ke negara yang satu ini. 

Cara ini terbukti lebih murah karena Jepang akan memberlakukan bebas visa bagi kamu yang mendaftarkan e-passport ke Kedutaan Besar Jepang. Dengan cara ini, kamu bisa menghemat uang hingga 300 ribuan. Wajib dicoba ya cara ini!

Pesan Tiket Pesawat dari Jauh-Jauh Hari 

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal tersebut misalnya saja kenaikan harga tiket, kehabisan tiket, dan lainnya. Jadi, siapkan tiket perjalananmu dari jauh-jauh hari ya!

Pilih Hotel Kapsul atau Warnet 

Mau lebih hemat ketika menginap di Jepang? Tenang saja, kamu bisa manfaatkan fasilitas hotel kapsul untuk meminimalisir pengeluaran biaya akomodasi selama di sana. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas warnet yang ada di sana. Selain lebih murah, banyak warnet yang menawarkan berbagai fasilitas seperti layanan internet hingga tempat tidur untuk beristirahat. Namun sayangnya, kamu harus menahan kebisingan di sana karena mayoritas warnet di Jepang sangat ramai. Sehingga, kurang efektif rasanya jika digunakan untuk istirahat. 

Beli Japan Rail Pass

Apakah kamu tipe orang yang suka berpindah-pindah kota? Jika ya, wajib rasanya untuk membeli Japan Rail Pass untuk menghemat biaya transportasi selama di Jepang. Tak hanya efisien dalam biaya, kamu juga tak perlu repot lagi memesan tiket perjalanan selama di Jepang. Bagaimana, asyik bukan?

Beli Makanan di Minimarket atau di Street Food 

Tak lengkap rasanya jika berwisata tanpa menikmati makanan khas di negara atau daerah tersebut. Namun, jika makanan di restoran dirasa cukup mahal, kamu bisa manfaatkan fasilitas minimarket dan street food untuk dapatkan makanan khas Jepang dengan harga murah. Dijamin, perut kenyang dan pengeluaran pun bisa diminimalisir. 

Lakukan Wisata-Wisata Gratis 

Ada banyak objek wisata gratis yang bisa kamu manfaatkan selama di Jepang. Agar liburan kamu enggak gitu-gitu saja, yuk coba tempat-tempat wisata di bawah ini!

  • Tokyo Tower 
  • Menyoba Onsen 
  • Disneyland 
  • Imperial Place 
  • Sensoji 
  • Higashiyama 

Dan masih banyak lagi tempat yang bisa dikunjungi. Jadi, itulah cara hemat liburan ke Jepang yang bisa kamu lakukan. Semoga kamu menikmati liburan ke Jepang yang selanjutnya.

Jika kamu ke Jepang untuk kuliah atau tinggal di sana, ada tambahan informasi yang dapat membuat kamu lebih hemat setiap bulan lho. Cara tersebut bernama Transfez, aplikasi yang akan membantumu mengirim uang dari Indonesia ke Jepang dengan aman, cepat sampai dan biayanya sangat rendah yakni mulai dari 45 ribu rupiah saja.

Tidak hanya Jepang, Transfez dapat membantu kamu mengirimkan uang dari Indonesia ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Terdaftar sebagai Penyelenggara Transfer Dana di Bank Indonesia, Transfez memastikan uangmu tiba dengan aman di negara tujuan yang kamu inginkan.

Download sekarang di Play Store (Android) dan App Store (iOS), khusus untuk kamu pengguna pertama Transfez, silakan gunakan kode “FREETRY” untuk nikmati gratis biaya pengiriman pertamamu.

Instagram