Kota Termahal di Spanyol

Jika dilihat secara tradisional memang kawasan kota Eropa sebagai kota paling mahal di dunia di dalam beberapa tahun terakhir sebelum kota Asia mengalami lonjakan biaya hidup yang sangat tinggi. Akan tetapi kota-kota di Eropa tetaplah mahal dari segi Global seperti yang terlihat pada Eropa Barat memiliki biaya hidup yang tinggi, tidak heran jika kota termahal di Spanyol tidak hanya Barcelona saja.

Kawasan kota besar di Spanyol tentu membutuhkan biaya hidup yang tidak sedikit dan pastinya juga harus diimbangi dengan pendapatan yang sesuai. Sehingga tetap bisa menjalankan kehidupan sehari-hari dengan menyesuaikan kebutuhan saat berada di Spanyol.

Kota Termahal di Spanyol

Kota Termahal di Spanyol

1. Barcelona

Barcelona adalah salah satu kota paling mahal di Spanyol yang mempunyai reputasi menjadi tujuan para wisatawan dan lebih sering dilihat sebagai tujuan liburan yang sangat murah di kawasan Eropa. Akan tetapi perlu diperhatikan apabila ingin tinggal di Barcelona tentunya perlu pertimbangan matang karena biaya hidupnya cenderung lebih mahal dan membuat peringkat wisata untuk Barcelona mengalami penurunan satu tingkat, bahkan Barcelona sendiri mempunyai harga wisata yang relatif mahal jika dibandingkan dengan kota Madrid karena Barcelona sebelumnya lebih dulu sebagai kota turis.

Barcelona merupakan pusat ekonomi, budaya dan keuangan utama di kawasan Eropa Barat daya serta sebagai pusat bioteknologi utama di negara Spanyol yang menjadikannya kota telaga muka di dunia karena Barcelona memiliki pengaruh cukup besar di dalam urusan Sosio ekonomi secara global yang membuatnya dapat memenuhi persyaratan untuk memperoleh status kota global. Barcelona juga sebagai pusat transportasi yang memiliki pelabuhan Barcelona dan salah satu pelabuhan utama di Eropa dengan penumpang tersibuk di Eropa.

2. Madrid

Madrid sebagai salah satu kota termahal di Spanyol yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing dengan kawasan yang terkenal oleh kehidupan malam karena banyak sekali ganggang kecil yang telah dipenuhi oleh bar serta kelab malam, tidak heran jika biaya hidup untuk tinggal di kota Madrid juga hampir setara seperti Barcelona.

Madrid merupakan ibukota dan kota paling padat di Spanyol dan kota paling besar kedua di Uni Eropa sebagai wilayah metropolitan monosentris paling besar kedua di UE yang lokasinya berada di sungai Manzanares tepat di bagian tengah semenanjung Iberia serta sebagai ibukota Spanyol hingga komunitas otonom yang ada di sekitarnya.

Keberadaan kota Madrid adalah pusat politik, ekonomi dan budaya dengan aglomerasi perkotaannya sudah mempunyai PDB paling besar kedua di Uni Eropa serta memiliki pengaruh yang cukup besar pada pendidikan, politik, lingkungan hidup, mode, media, budaya, ilmu pengetahuan, hingga seni yang keseluruhannya memberikan kontribusi pada statusnya sebagai salah satu kota terbesar di dunia.

Dengan output terhadap ekonomi di Madrid tentunya standar hidup yang diterapkan di kota ini juga sangat tinggi hingga ukuran pasar yang jauh lebih luas, tidak heran jika Madrid dianggap menjadi pusat keuangan utama serta pusat ekonomi terkemuka di semenanjung Iberia sampai Eropa selatan, bahkan Madrid adalah wilayah metropolitan yang terdiri dari berbagai perusahaan besar Spanyol.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke India
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia

3. Valencia

Valencia termasuk kota termahal di Spanyol setelah Madrid dengan wilayah otonominya yang luas dan ibukota komunitas otonom Valencia serta kotamadya paling padat urutan ketiga di Spanyol yang mana ibukota provinsi menggunakan nama yang serupa. Valencia adalah salah satu wilayah perkotaan besar dari laut Mediterania Eropa yang berada di tepian sungai Turia tepat di pantai timur semenanjung Iberia teluk Valencia di utara Albuvera, Valencia berdiri sebagai koloni Romawi di tahun 138 SM.

Valencia adalah kota di Spanyol yang mengalami perkembangan sangat pesat mulai dari populasi hingga perdagangan yang ada di seluruh semenanjung Iberia, pelabuhan Italia hingga lokasi Mediterania yang lain dan menjadikannya sebagai salah satu kota terbesar di Eropa di akhir abad ini. Valencia juga memiliki aktivitas ekonomi yang sangat sibuk hingga menjadi pusat pembuatan sutra utama di abad ke-18 dan membuat kota ini sebagai pusat pemerintahan Spanyol.

4. Seville

Tinggal di kawasan kota besar Spanyol memang membutuhkan biaya hidup yang tinggi dan harus dipersiapkan dengan matang karena perlunya diimbangi oleh pemasukan yang sesuai supaya tetap bisa bertahan hidup dengan mahalnya kebutuhan. Seperti tinggal di Seville yang merupakan salah satu kota termahal di Spanyol, ibukota serta kota terbesar komunitas otonom Spanyol yang berada di Andalusia dan provinsi Seville dengan lokasinya sendiri berada di hilir sungai Guadalquivir tepati Barat daya semenanjung Iberia.

Seville memiliki pelabuhan sibuk dan peranannya sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di kota ini karena menjadi satu-satunya pelabuhan sungai yang ada di Spanyol dan memiliki peranan yang sangat penting sebagai pintu gerbang perdagangan trans Atlantik saat kekaisaran Spanyol yang telah dikelola oleh Casa dengan Contratacion, kota ini menjadi kota terbesar di Eropa Barat di abad ke-16.

Salah satu kota dengan biaya hidup mahal di Spanyol ini adalah kota terpadat di kawasan Spanyol Selatan yang mempunyai PDB terbesar di Andalusia dan telah terhitung seperempat dari keseluruhan total PDB, sehingga keseluruhan kota di wilayah metropolitan akan bergantung langsung terhadap perekonomian Seville.

5. Malaga

Malaga termasuk kota termahal di Spanyol yang merupakan kotamadya, provinsi Malaka yang berada di komunitas otonom Andalusia dan sebagai kota terpadat kedua di Andalusia hingga terpadat peringkat ke-6 di negara Spanyol dengan lokasi kotanya sendiri berada di Iberia Costa del Sol atau pantai matahari di Mediterania khususnya di tepian kiri sungai Guadalhorce. Malaga sebagai kota tertua yang terus mengalami perkembangan sangat pesat dan dihuni di Eropa Barat yang dulunya berada di bawah kekuasaan Romawi dan selalu makmur dari segi ekonomi karena memiliki produksi garum.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Kota ini juga pernah mengalami masa industrialisasi dengan diikuti penurunan semua parameter sosial ekonomi di sepertiga terakhir abad tersebut. Malaga adalah sektor bisnis paling penting dalam bidang konstruksi, pariwisata hingga jasa teknologi dan sektor lain seperti halnya transportasi hingga logistik terus mengalami perkembangan yang menjadikannya sebagai kota termahal di Spanyol.

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 27 Mei 2024