cara cek nama pemilik rekening bri

Beberapa orang mungkin belum tau cara untuk cek nama pemilik rekening BRI dengan mudah dan cepat. Melakukan pengecekan nama pemilik rekening mungkin sangat diperlukan karena memiliki banyak tujuan.

Misalnya, kamu ingin mengetahui informasi rekening sebelum melakukan transaksi. Bank yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah bank BRI.

Tujuan mengetahui nama pemilik rekening adalah untuk mewaspadai terjadi adanya berbagai penipuan atau skimming pada data yang kamu miliki.

Dengan mengecek nama dan nomor rekening, bisa menjadi cara untuk meminimalisirnya. Dan dengan kamu mengetahui nama pemilik rekening , kemungkinan besar kamu akan mengetahui jika kamu akan ditipu.

Berikut ini adalah rangkaian dan cara mengetahui nama pemilik rekening BRI.

cara cek nama pemilik rekening bri

1. Cek Nama Pemilik Rekening BRI dengan Pengecekan Secara Online

Sudah ada situs di internet yang akan memudahkan kamu untuk mengetahui informasi terkait dengan nama rekening seseorang. Dengan hadirnya situs itu bermaksud untuk memudahkan kamu untuk mengecek nama pemilik rekening dan mengurangi angka jumlah penipuan yang sering terjadi belakangan ini.

Apabila nomor rekening yang kamu masukkan mempunyai riwayat penipuan atau kejahatan secara online, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan secara langsung.

Baca Juga Cara Transfer Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Transfer Uang ke United Kingdom
Cara Transfer Uang ke Jerman
Cara Transfer Uang ke Amerika Serikat
Cara Transfer Uang ke Singapura
Cara Transfer Uang ke Cina
Cara Transfer Uang ke Malaysia
Cara Transfer Uang ke Jepang

Untuk mengecek pemilik nomor rekening yang kamu cari secara online, berikut adalah langkah yang harus kamu lakukan:

● Buka browser yang kamu miliki, kemudian masuk ke situs kredibel.co.id
● Masukkan nomor rekening BRI yang ingin kamu ketahui nama dan riwayatnya.
● Klik tombol pencarian yang terletak di samping kolom saat kamu memasukkan nomor rekening.
● Proses selanjutnya adalah menunggu proses pencarian yang sedang dilakukan

Tak butuh waktu yang lama, kamu bisa mendapatkan informasi terkait dengan rekening BRI yang kamu masukkan, salah satunya adalah nama rekening pemiliknya.

Situs kredibel.co.id tidak menampilkan seluruh informasi dari rekening BRI, situs kredibel.co.id tetap menjaga privasi dari nomor rekening BRI yang kamu cari.

Situs tersebut juga dapat berjalan dan melakukan filter pada nomor rekening penipuan dengan cara seseorang mengunggah nomor rekening penipu ke situs tersebut.

Setelah itu, situs akan menkamui nomor rekening yang diunggah sebagai penipu. Tetapi cara mengetahui nama pemilik rekening BRI belum pasti benar.

Apabila nomor rekening yang kamu masukkan tadi tidak terdapat informasi sebagai nomor rekening penipu, mungkin saja memang bukan penipu, tapi bisa jadi datanya belum dimasukkan.

2. Cek Nama Pemilik Rekening BRI Melalui Aplikasi Flip

Selain secara online, Kamu juga bisa melalui aplikasi Flip untuk mengetahui nama pemilik dari nomor rekening BRI yang kamu ingin mengetahuinya.

Flip adalah suatu aplikasi khusus yang menyediakan layanan transfer untuk bank yang berbeda. Yang sangat menariknya, aplikasi Flip ini tidak memberikan biaya admin, di aplikasi ini juga menyediakan informasi terkait data umum nomor rekening bank BRI, salah satunya nama pemilik rekening.

Jadi apabila kamu mau melakukan transaksi transfer, kamu tidak salah mengirimkan karena salah nomor rekening.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Flip untuk melakukan transaksi dan mengecek nama pemilik rekening dengan bank lainnya, jadi tidak hanya menggunakan bank BRI saja.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon
Kode Swift DBS Bank
Kode Swift Hana Bank

Untuk mengetahui pemilik nomor rekening BRI melalui aplikasi Flip, Berikut caranya:

● Unduh aplikasi Flip terlebih dahulu, Kamu bisa diunduh melalui Appstore maupun PlayStore.
● Selanjutnya adalah memasang aplikasi ini dan melakukan registrasi melalui email.
● Kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi email, lanjutkan dengan melakukan login dengan akun yang sudah di verifikasi.
● Selanjutnya melakukan klik pada ikon kirim uang, lanjutkan dengan memilih menu kirim uang beda bank dengan gratis.
● Masukkan nomor rekening yang kamu tuju untuk melakukan transaksi transfer.
● Pilih nama bank, kemudian tekan menu cek nama. Dengan singkat, kamu bisa mengetahui nama pemilik rekening yang kamu masukkan tadi.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

3. Cek Nama Pemilik Rekening BRI Melalui Facebook

Ternyata media sosial seperti facebook juga bisa digunakan untuk mengetahui nama pemilik rekening bank BRI.

Biasanya para pengguna facebook yang sudah pernah terkena penipuan akan menyebarkan nomer rekening serta nama pemilik rekening si penipu di platform sosial media ini, jadi kamu akan dimudahkan dengan platform sosial media ini.

Pengguna sosial media facebook juga cukup besar dan menjangkau banyak kalangan. Dengan sosial media ini, kamu bisa mengetahui dengan mudah bahwa pemilik nomor rekening tersebut milik penipu.

Untuk melakukan pencarian nama pemilik rekening BRI melalui facebook, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

● Login ke akun facebook dengan menggunakan email serta sandi yang kamu miliki
● Di bagian kolom pencarian, masukkan nomor rekening BRI yang ingin kamu cari pemiliknya.
● Kilik gambar pencarian yang terletak di samping kolom pencarian. Tunggu proses perceraian sampai selesai
● Jika sudah muncul, maka pilih menu post atau umum untuk mengetahui apakah ada postingan tentang nomor rekening yang kamu tuju.
● Kemudian tidak lama dari itu facebook akan menampilkan nomor rekening BRI yang kamu cari. Jika nomor rekening BRI tersebut keluar maka kemungkinan besar nomor rekening BRI yang kamu cari terindikasi penipu.

Apabila nomer rekening yang kamu cari tidak tercantum di hasil pencarian dan namanya juga tidak ditemuka, kemungkinan nomer rekening yang kamu cari bukan nomer rekening penipu.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Demikianlah beberapa cara untuk mengetahui nama pemilik dari rekening BRI dengan cepat dan mudah. Semoga informasi-informasi yang telah dibahas di atas dapat menambahkan pengetahuan kamu dan dapat menyelesaikan masalah yang sedang kamu alami.

Instagram