Apa Itu Agen PPOB

Berperan sebagai agen PPOB akan menguntungkan karena kamu mendapatkan penghasilan tambahan dengan usaha sampingan di rumah. PPOB sendiri merupakan salah satu layanan khusus guna memberikan bantuan pada masyarakat untuk melakukan kegiatan pembayaran dengan layanan sistem perbankan.

Terdapat banyak sekali jenis pembayaran yang dapat dilayani dengan menggunakan PPOB. Beberapa pembayaran tersebut di antaranya tagihan listrik, token listrik, air PDAM, paket internet, tagihan kartu kredit, BPJS Kesehatan, dan yang lainnya.

Apa Itu PPOB?

PPOB merupakan sebuah layanan guna melakukan berbagai jenis pembayaran atas tagihan setiap bulan melalui cara online. PPOB ini bisa dijalankan oleh individu ataupun perusahaan guna mendapatkan keuntungan yang menjanjikan dari setiap pelanggan.

Bisnis PPOB ini tidak hanya memberikan keuntungan kepada agen namun juga bagi masyarakat setempat dalam melakukan tagihan setiap bulannya. Jika sebelumnya masyarakat harus membayar tagihan dengan datang langsung ke kantor masing-masing, maka sekarang ini bisa ke agen PPOB saja untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga Artikel Tentang Gaji TKI dan Gaji TKW Lainnya dari Transfez

Gaji TKI dan TKW di Dubai
Gaji TKI dan TKW di Taiwan
Gaji TKI dan TKW di Arab
Gaji TKI dan TKW di Malaysia
Gaji TKI dan TKW di Qatar

Cara Mendaftar PPOB dengan Mudah

Bisnis PPOB ini dapat dilakukan oleh siapa saja sebab memang jenis usaha yang satu ini cocok menjadi ide yang dilakukan di rumahan. Bagi kamu yang tertarik untuk terjun di dunia PPOB ini silahkan mengikuti langkah berikut:

Mempersiapkan Modal

Hal pertama yang harus dilakukan untuk kamu jika ingin menjadi agen PPB maka harus mempersiapkan modal terlebih dahulu, modal tidak hanya berupa saldo namun juga peralatan pendukung seperti halnya komputer ataupun laptop dan juga printer. Namun apabila bisa mengakalinya maka kamu tidak membutuhkan perangkan komputer untuk membuka agen dan cukup dengan ponsel pintar saja.

Selain itu pastikan memiliki koneksi internet yang bagus guna menjalankan kegiatan bisnis PPOB ini, sebab tanpa adanya jaringan internet maka semua prosesnya menjadi tidak berjalan. Dalam hal ini kamu juga membutuhkan saldo yang cukup untuk deposit sehingga bisa membantu pelanggan melakukan transaksi pembayaran.

Menemukan Vendor

Bagi kamu yang ingin membuka bisnis PPOB maka pilihlah vendor yang tepat, mengingat sekarang ini banyak pilihan vendor PPOB di Indonesia. Karena tersedia banyak vendor PPOB maka sebaiknya cari informasi secara lengkap mengenai keunggulan pada setiap vendor dan temukan kekurangan masing-masingnya.

Dengan informasi yang lengkap akan membuat kamu bisa memilih salah satu vendor yang paling menguntungkan dan tidak membuat beban tersendiri bagi konsumen. Selain itu sebagai agen PPOB maka kamu harus memilih vendor yang memiliki jaringan stabil sehingga bisa selalu melayani pembayaran atas permintaan pelanggan.

Lokasi Bisnis

Pada umumnya bisnis PPOB adalah salah satu bisnis yang dijalankan secara online. Akan tetapi guna mendukung operasional kerja maka perlu bagi kamu untuk menyediakan sebuah tempat yang menunjang pelanggan melakukan pembayaran PPOB dengan mudah.

Kamu bisa memanfaatkan depan rumah guna memulai bisnis menguntungkan ini apabila tidak memiliki lahan yang lainnya. Namun dalam hal ini kamu juga harus tetap memastikan bahwa tidak mempunyai saingan di sekitar rumah kamu membuka bisnis PPOB.

Strategi Pemasaran

Agen PPOB memang tergolong sebagai jenis bisnis yang memiliki peluang sangat besar, akan tetapi kamu harus mampu memikirkan konsep yang tepat guna menjalankan bisnis tersebut. Sekarang ini banyak masyakarat yang enggan untuk keluar rumah hanya melakukan pembayaran tagihan di setiap bulan.

Dengan demikian ini akan menjadi peluang kamu untuk bisa menawarkan jasa pembayaran secara online yang sangat mudah tanpa harus datang lagi ke kantor pembayaran yang bersangkutan. Kamu harus bisa menarik konsumen ini sebagai strategi guna mengingatkan pembayaran tagihan agar tidak terlambat.

Pangsa Pasar Luas

Menjalankan bisnis sebagai agen PPOB mempunyai banyak keungulan dari segi pangsa pasar terlebih jika lingkungan sekitar tidak tersedia layanan PPOB sebagai saingan. Sebab hampir semua lapisan masyarakat akan membutuhkan layanan agen PPOB guna melakukan pembayaran berbagai macam tagihan setiap bulan.

Setidaknya dari setiap pelanggan ini akan membayar tagihan sekali dalam sebulan dan kamu sebagai agen mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut. Salah satunya pada pembayaran listrik PLN yang memang menjadi layanan dengan banyak peminat dan dibutuhkan oleh semua masyarakat.

Sistem Layanan Sangat Mudah untuk Agen PPOB

PPOB merupakan sistem layanan yang dibuat dengan tampilan sangat sederhana agar mudah dioperasikan bagi kamu yang baru terjun di dunia pembayaran online, sebab dalam hal ini hanya membutuhkan nomor ID pengguna. Setelahnya itu semua tagihan bisa terlihat dengan mudah di aplikasi yang digunakan oleh agen, pihak pelanggan cukup dengan memberikan sejumlah uang tunai dan nantinya akan disertakan dengan bukti melakukan pembayaran tagihan tersebut.

Layanan ini tidak hanya mudah dioperasikan oleh agen namun juga memudahkan pelanggan untuk melakukan setiap pembayaran tagihan bulanan. Payment point online bank memiliki peranan yang cukup penting dalam menghubungkan antara konsumen dan outlet pembayaran secara resmi.

Komisi yang Menguntungkan

Keuntungan yang didapatkan dengan menjalankan bisnis sebagai agen PPOB, maka kamu akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang telah berhasil dilakukan. Komisi yang nantinya kamu dapatkan tergantung dari vendor yang sudah kamu pilih menawarkan banyak keuntungan atau tidak, namun biasanya komisis untuk menjalankan bisnis agen PPOB sebanyak 1 persen sampai 5 persen dari nominalnya transaksi.

Meskipun memang keuntungan yang didapatkan oleh agen ini tidak begitu besar bahkan ada yang mengganggapnya tidak cukup menjanjikan. Akan tetapi dengan strategi pemasaran yang bagus dan mampu menarik pelanggan dalam jumlah banyak maka besar kemungkinan agen layanan bisnis PPOB ini bisa meraup keuntungan dalam jumlah besar.

Demikianlah beberapa uraian penjabaran mengenai bisnis agen PPOB yang sangat mudah dijalankan hanya di rumah sebagai usaha sampingan ataupun tetap. Jika dilakukan dengan tekun dan mampu mendatangkan pelanggan banyak maka akan mendapatkan keuntungan besar.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore