7 Tips dan Cara Agar Aman Tinggal di Jerman

Bisa tinggal dan menetap di negara orang mungkin jadi hal yang membanggakan untuk sebagian orang. Tak hanya mampu meningkatkan kemampuan bahasa, kita tentu juga dapat membangun koneksi lebih luas lagi di negara tersebut. 

Tips Tinggal di Jerman

Namun, untuk tinggal di negara orang tentu memerlukan berbagai persiapan agar kehidupan Anda berjalan dengan lancar di sana, terlebih lagi di Jerman. Untuk itu, Transfez ingin memberikan tips tinggal di Jerman yang dapat kamu terapkan ketika pindah ke Jerman untuk kuliah maupun bekerja.Kita mulai ya!

Cari Tahu Komunitas/Perkumpulan Orang Indonesia 

Sebagai makhluk sosial, kita tentu membutuhkan orang lain untuk menjalani kehidupan. Tak hanya sekadar memenuhi kebutuhan berinteraksi dan bertukar pikiran, sebagai manusia kita tentu membutuhkan satu sama lain dalam hal apapun. 

Nah, untuk menyiasati hal tersebut ketika tinggal di Jerman, ada baiknya kamu mencari tahu komunitas Indonesia apa saja yang ada di Jerman. Dengan begitu, kamu bisa menemukan teman sejawat dan bisa saling belajar banyak dari satu sama lain. 

Ubah Kebiasaan Buruk 

Kita pasti tahu betul bahwa ada beberapa kebiasaan buruk yang sering kali susah dihindari sebagai masyarakat Indonesia, seperti misalnya buang sampah sembarangan. Nah, jika Anda ingin tinggal dan menetap di Jerman dalam waktu lama, mulai dari sekarang tinggalkan kebiasaan buruk tersebut agar dapat hidup lebih nyaman saat tinggal di Jerman nanti.

Jangan Pernah Takut Bertanya 

Tinggal di Jerman tentu sangat berbeda dengan Indonesia. Oleh karena itu, jika ada sesuatu hal yang Anda belum ketahui sebelumnya, jangan pernah ragu untuk bertanya kepada orang lain. Percayalah, ini akan sangat membantu Anda dalam mempelajari segala seluk-beluk Negara Jerman. 

Jaga Manner dan Attitude 

Manner dan Attitude adalah dua hal yang tak boleh ketinggalan dalam beradaptasi dengan lingkungan baru. Maka, tetap jagalah tingkah dan perilaku Anda selama tinggal di Jerman agar Anda mudah membangun relasi dan mendapatkan rasa hormat serta rasa percaya dari orang sekitar. 

Perluas Pergaulan 

Tak hanya bergaul antar sesama orang Indonesia di Jerman. Cobalah Anda memperluas pergaulan dengan warga lokal yang ada di sana. Dengan begitu, koneksi pun semakin luas dan Anda bisa mempelajari budaya dan kebiasaan warga lokal yang ada di Jerman. 

Atur Keuangan dengan Baik

Keuangan adalah hal yang tak dapat lepas dari kehidupan kita. Apalagi, jika Anda bisa mengatur keuangan dengan baik. Dijamin, kehidupan Anda bisa berjalan dengan baik dan segala kebutuhan hidup akan lebih mudah diatur. 

Tolak Ajakan dari Orang yang Tidak Dikenal 

For last but not least, walaupun Anda tinggal di negara yang bisa dibilang sangat maju, harus tetap berhati-hati terhadap orang yang belum dikenal juga perlu dilakukan. Ingat, kejahatan bisa terjadi jika ada kesempatan. 

Dengan 7 cara di atas, Anda pasti akan merasa terus aman karena telah mempersiapkan segala sesuatu dengan benar dan tepat. Namun, 7 persiapan ini tak akan lengkap jika Anda tidak mempersiapkan finansial dengan matang selama di Jerman. 

Salah satunya persiapan finansial yang penting untuk diketahui sekarang adalah bagaimana cara terbaik untuk mengirimkan uang dari keluarga/relasi di tanah air ke rekening bank Jerman milik anda. Transfez hadir sebagai solusi untuk mempermudah kamu dalam melakukan transaksi pengiriman uang dari Indonesia ke Jerman.

Tak hanya memberikan banyak kemudahan saat melakukan transaksi ke luar negeri, kecepatan dan keamanan dalam pengiriman pun sudah tidak diragukan lagi. Uang bisa diterima hingga REAL-TIME untuk beberapa negara, uang Anda pasti sampai dengan aman karena Transfez memiliki izin sebagai Penyelenggara Transfer Dana resmi dari Bank Indonesia.

Dengan biaya transfer hanya 74 ribu saja per pengiriman ke Jerman (untuk ke 50+ negara lain biaya mulai dari 45 ribu rupiah)  tanpa biaya tersembunyi setelahnya, Transfez memastikan kamu mendapatkan pengalaman terbaik kirim uang ke luar negeri dengan biaya yang tidak berat.

Tunggu apalagi? Download sekarang di App Store (iOS) & Play Store (Android) untuk menjadikan Transfez solusi andalan kamu kirim uang ke luar negeri.

Instagram