Waspada Penipu Berkedok Transfez: 3 Tips Jitu Hindari Penipuan!

Belakangan ini, ada banyak oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan penipuan dengan mengaku sebagai perwakilan dari lembaga atau instansi tertentu, termasuk Transfez. Modus penipuan ini dapat dilakukan melalui telepon, media sosial, maupun e-mail untuk mencuri uang, mendapatkan informasi pribadi, maupun memengaruhi kamu untuk melakukan aktivitas tertentu yang dapat merugikan kamu.

Chat Penipuan

🔍 Perhatikan tanda-tanda mencurigakannya!

1. Kontak Tidak Resmi

Penipu menghubungi melalui telepon, email, SMS, atau media sosial yang bukan Transfez, mengaku sebagai staf Transfez.

2. Kecemasan dan Desakan

Penipu menciptakan situasi terdesak yang seolah-olah harus segera diselesaikan, kemudian meminta informasi pribadi atau menyuruh kamu melakukan aktivitas tertentu untuk “menyelesaikan masalah”.

3. Cara Berkomunikasi yang Tidak Cakap

Penipu mungkin berkomunikasi dengan tata bahasa, ejaan, atau tanda baca yang salah dan terkesan tidak profesional.

4. Tautan Mencurigakan

Penipu meminta kamu mengeklik tautan yang menuju ke situs web palsu menyerupai Transfez. Hindari klik tautan ini!

🛡️ Langkah aman lindungi diri

  • Jaga rahasia informasi pribadi, seperti password, PIN, atau kode OTP melalui telepon, email, atau SMS. Transfez tidak pernah meminta detail informasi sensitif dan penting.
  • Verifikasi kontak melalui media sosial, website, atau aplikasi resmi Transfez untuk verifikasi kebenaran dan keabsahan pesan.
  • Segera laporkan jika kamu mengalami penipuan atau melihat aktivitas mencurigakan yang mengatasnamakan Transfez, kepada tim customer service Transfez di sini!
    📱 +6282298653838
    [email protected]

Segala bentuk promosi, kegiatan, dan transaksi di bawah Transfez hanya dilakukan melalui kanal resmi media sosial, website, dan aplikasi Transfez!

Transfez selalu memprioritaskan keamanan pengguna dan tidak akan pernah meminta informasi sensitif milikmu melalui saluran tidak resmi. Tetap waspada dan selalu lindungi diri!🤗

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Artikel ini terakhir diperbaharui pada 1 Juli 2024