Cara Transfer Uang Melalui HP brimo

Apakah Kamu sedang bekerja di luar negeri dan ingin mentransfer uang ke orang tua melalui Bank BRI? Atau ingin menerima pembayaran dari luar negeri? Artikel ini sangat tepat karena akan membahas mengenai cara transfer uang dari luar negeri ke BRI.

Baca Juga:

Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI

Memang bukan hal yang asing, apabila terjadi transaksi termasuk kirim uang melalui bank. Hal ini tentu menguntungkan karena seseorang tidak perlu lagi menunggu waktu lama untuk memberi uang pada anggota keluarga di Indonesia.

Dalam mengetahui transfer uang dari luar negeri ke BRI, kamu harus detail step by step-nya. Ya, meskipun dulunya membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu bisa jadi lebih dari sehari atau bahkan sampai berminggu-minggu. Namun, di zaman serba canggih ini, semua dapat dilakukan dengan mudah dan lebih cepat dibandingkan dulu, termasuk mengirim uang.

Cara Transfer Uang Ke BRI Dari Luar Negeri

Sebenarnya terdapat beberapa cara untuk mengirimkan uang ke luar negeri. Di antaranya melalui BRIfast Remittance dan MoneyGram, sementara untuk menerima pembayaran melalui Midtrans.

Cara Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke BRI dari Transfez

Cara ini tentu mempermudah orang-orang yang sedang bekerja di luar negeri untuk mengirimkan uang ke Indonesia ataupun menerima pembayaran dari luar negeri.

Terlebih, bank BRI merupakan bank yang memiliki banyak nasabah di Indonesia. Kirim uang dengan cara tersebut lebih efektif dibandingkan dengan cara lain. Hal ini karena keluarga Kamu dapat mengambil uang dalam kondisi apapun dan kapanpun mereka butuh.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Langkah ini dapat menjadi solusi bagi Kamu yang bekerja ataupun menerima pembayaran dari luar negeri. Inilah beberapa cara untuk mengirimkan uang lebih detailnya!

1. Mengirim uang melalui BRIfast Remittance

Cara pertama untuk transfer uang dari luar negeri ke BRI atau mengirimkan uang ke Indonesia, Kamu bisa menggunakan layanan yang memiliki nama BRIfast Remittance. Jasa ini melayani transaksi pengiriman uang dari berbagai negara, salah satunya Hongkong, korea selatan, Yordania, Qatar, Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, dan negara lainnya. Sehingga Kamu tidak akan bingung lagi untuk mengirimkan uang dari luar negeri.

Kabar baiknya lagi, ketika menggunakan layanan ini, seseorang tidak perlu menjadi nasabah dari Bank BRI. Uang yang dikirim bisa masuk ke rekening yang dituju dan dapat segera ditarik tunai oleh penerima. Tentu ini sangat menguntungkan karena caranya pun cukup mudah.

Pengiriman atau transfer uang dari luar negeri ke BRI melalui cara ini sebenarnya memanfaatkan teknologi yang disebut dengan telegraphic transfer. Dengan teknologi ini, maka layanan ini dapat dengan mudah dilakukan untuk mengirim uang dengan cara otomatis, tentunya dengan rendah resiko salah transfer. Inilah beberapa cara atau langkah yang perlu Kamu lakukan apabila ingin menggunakannya:

• Datang ke outlet bank yang berada di luar negeri dan memiliki layanan remittance atau perusahaan tersebut terdaftar sebagai partner dari bank BRI.
• Isilah dokumen yang telah disiapkan untuk pengiriman uang, seperti nama penerima uang, no rekening, alamat, nama bank dan lain sebagainya.
• Setelah formulir diisi, maka serahkanlah kepada petugas yang bersangkutan agar pengiriman uang segera diproses.
• Setelah itu, uang pun akan diterima oleh pihak penerima dan dapat ditarik tunai langsung.
Tentu pengiriman uang ini pun dikenakan biaya administrasi. Namun, untuk nominalnya itu tergantung dari nilai mata uang di negara yang Kamu tinggali. Uang yang diterima oleh penerima tentunya dalam bentuk rupiah. Meskipun pengirim mentransfer dengan mata uang yang berbeda.

2. Mengirim uang melalui MoneyGram

Cara selanjutnya untuk transfer uang dari luar negeri ke BRI yang bisa Kamu gunakan adalah dengan menggunakan MoneyGram. Bank BRI telah melakukan kerja sama dengan perusahaan asing yang menyediakan layanan pengiriman uang dari luar negeri ke dalam negeri.

Nama perusahaan asing tersebut adalah MoneyGram International. Hal ini dikarenakan, BRI melihat adanya kebutuhan transfer valas sangat tinggi. Untuk agen yang sudah tersebar di seluruh dunia berjumlah kurang lebih 350.000 agen.

Tentu ini jumlah yang tergolong besar, bukan? Jadi Kamu tidak perlu lagi khawatir untuk mengirimkan uang dengan menggunakan layanan ini. Lalu bagaimana caranya untuk transfer melalui cara tersebut? Kita lanjut bahas cara transfer uang dari luar negeri ke BRI ini yaa !

• Kunjungi agen MoneyGram yang berada di dekat tempat tinggal atau tempat bekerja. Bawalah kartu identitas atau bisa juga membawa paspor.
• Mengisi formulir untuk pengiriman uang dan tulisan data-data yang dibutuhkan seperti, nama penerima, no rekening, no ponsel, dan nominal yang ingin Kamu kirimkan.
• Catat pula no referensi yang diberikan oleh petugas dan nomor ini terdiri dari 8 digit.
• No referensi ini selanjutnya akan diinformasikan kepada penerima uang agar penerima dapat mengambil uang yang Kamu transferkan.

Pengiriman uang atau transfer uang dari luar negeri ke BRI  melalui cara ini pun dikenakan biaya administrasi sama hal nya dengan layanan sebelumnya. Selain itu, nominalnya pun disesuaikan dengan mata uang disana. Pengiriman melalui cara ini terbilang cepat sehingga dapat ditarik tunai oleh penerima tanpa menunggu lama.

3. Menerima pembayaran Melalui Midtrans

Cara ketiga untuk transfer uang dari luar negeri ke BRI. Bagi Kamu yang memiliki kerjasama atau bekerja dengan orang luar negeri dan bekerja secara remote, layanan ini akan sangat membantu. Pasalnya , jasa ini memfasilitasi klien Kamu yang dari luar negeri sehingga dapat membayar Kamu dengan visa, Mastercard, American Express dan JCB.

Ikuti Cerita Komedi Cantau Kuliah di Perancis hanya di Transfez
@transfezMulai hari ini, ikuti keseruan si Cantau kuliah di Paris, siapa tahu malah jadi terinspirasi ya kan ##fyp ##kuliahdiperancis ##ceritakomedi ##transfez♬ original sound – Transfez

Nah, cara transfer uang dari luar negeri ke BRI ini dapat menguntungkan Kamu maupun mempermudah klien saat hendak melakukan pembayaran. Keunggulan lainnya adalah layanan ini bisa diakses hanya melalui gadget. Dapat dikatakan bahwa layanan Midtrans sendiri merupakan layanan digital.

Layanan transfer uang dari luar negeri ke BRI ini memang dirancang untuk membantu Kamu secara efisien dan fleksibel. Pembayaran juga dapat diklaim cepat dan aman. Seperti halnya M-Banking yang digunakan di Indonesia, untuk biaya administrasi terbilang cukup ringan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Nah itulah, cara transfer uang dari luar negeri ke BRI yang membuat semua transaksi lebih mudah dan aman. Nasabah bisa memilih salah satu cara yang menurutnya lebih aman dan menggunakan layanan Midtrans.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instagram