Tips Tinggal Di India Terbaru di 2021!

Februari 28, 2021 by admin
Tips Tinggal di India, Terbaru di 2021!

Tak banyak orang tahu bahwa India adalah salah satu negara yang memiliki keunikan luar biasa. Tak hanya dari sektor pendidikan, berbagai kebudayaan dan tujuan wisata pun ada di sini. Hal ini pun membuat beberapa wisatawan mancanegara ingin tinggal di India lebih lama. 

Namun, untuk membuat sebuah kehidupan di India tentu memerlukan beberapa persiapan yang matang. Hal ini perlu dilakukan lantaran India memiliki kebudayaan yang sangat berbeda dengan negara lain. Demi mencegah terjadinya culture shock atau homesick selama di India, berikut adalah apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membuat hidupmu jadi lancar selama di India. Let’s check this out!

  1. Kenali Budaya India

Layaknya Indonesia, India juga memiliki beragam budaya yang bisa kamu terapkan selama tinggal di sana. Pahamilah budaya tersebut agar kamu bisa dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru di sana. 

  1. Jangan Malu Bertanya

Beda negara tentu berbeda pula aturannya. Maka dari itu, jangan malu bertanya terhadap apa yang tidak kamu ketahui tentang India. Dengan rajin bertanya, kamu juga lebih mampu mengenali tentang negara India. 

  1. Cari Komunitas dari Negara Asal

Membangun koneksi tak hanya dengan warga lokal. Kamu juga bisa bergabung dengan berbagai komunitas dari Indonesia seperti PPI. Dengan cara ini, dijamin rasa rindumu terhadap Tanah Air bisa terobati. 

  1. Selalu Bawa Passport 

Tak hanya sebagai syarat melakukan perjalanan, passport juga dijadikan identitas ketika kamu berada di luar negeri. So, jangan lupa selalu siapkan passport di tas kamu ya!

  1. Pelajari Bahasa India 

Walau terlihat sulit, namun belajar bahasa India adalah salah satu list yang kamu perlu lakukan selama berada di sana. Bisa berbahasa India akan memberikan kamu kemudahan terutama berinteraksi dan bertransaksi dengan warga lokal. 

  1. Pertimbangkan Biaya Hidup 

Biaya hidup di India terbilang cukup terjangkau untuk sebagian orang. Namun tetap saja, kamu harus pintar mengatur keuangan agar kehidupanmu tetap stabil selama berada di sana. 

  1. Ketahui Aturan Negara Tersebut 

Semua negara tentu memiliki aturannya masing-masing dalam menjaga stabilitas kehidupan sosial, tak terkecuali India. Sebagai pendatang baru, sebaiknya kamu mengetahui aturan-aturan apa saja yang ada di India agar segala tindakan dan perbuatan tidak menyalahi peraturan. 

  1. Hati-hati dengan Modus Penipuan di India

Penipuan dan orang jahat ada di mana-mana. Hal yang perlu kita lakukan adalah jangan mudah mempercayai orang asing dan berhati-hati dalam mengambil sebuah tindakan. 

  1. Kirim Uang ke India dengan Menggunakan Transfez 

Tinggal dan menetap di India tentu memerlukan dukungan orang tersayang di Indonesia. Oleh karena itu, agar dukungan tersebut cepat sampai, terutama dalam hal uang. Enggak ada salahnya lho untuk pakai Transfez sebagai financial partner untuk kirim uang ke luar negeri. Tak hanya cepat, aman, dan mudah. Uang bisa sampai secara REAL-TIME dan dengan biaya minim. Enak banget deh pokoknya!

Dengan Transfez, semuanya serba mudah. Kamu enggak perlu datang langsung ke counter hanya untuk kirim uang ke luar negeri. Hanya dengan mengandalkan smartphone, seluruh transaksi bisa dilakukan #DiRumahAja. Seru banget, kan?

Khusus kamu pengguna pertama Transfez, silakan gunakan kode “FREETRY” untuk nikmati gratis biaya pengiriman pertamamu. Download sekarang di App Store (iOS) dan Play Store (Android).