wisata religi di sri lanka 8 tempat mempesona

Berbicara tentang negara Sri Lanka, maka tentu saja kita berbicara tentang sebuah negara yang kaya akan sejarah dan keberagaman agama. Oleh sebab itu, jangan heran jika ternyata ada banyak wisata religi di Sri Lanka yang kaya akan ribuan pesona indah nan menawan.

Negara Sri Lanka sendiri dikenal sebagai “Mutiara Samudra Hindia”. Hal tersebut karena negara Sri Lanka memiliki berbagai tempat wisata religi yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

Jika merasa penasaran mana saja wisata yang dimaksudkan, sebaiknya sisihkan waktu membaca informasi di bawah ini. Lebih lengkap, berikut adalah delapan wisata religi di Sri Lanka yang patut untuk dikunjungi karena pesonanya.

Baca juga: Tips Traveling Low Budget, Cocok Untuk Backpackeran

Wisata Religi di Sri Lanka: Kuil Sri Dalada Maligawa (Kuil Gigi Buddha)

wisata religi di sri lanka sacred tooth relic in kandy

Jika ingin memasukkan wisata religi di Sri Lanka pada daftar destinasi wisata kalian, maka sebaiknya pertimbangkan saja untuk mengunjungi Kuil Sri Dalada Maligawa atau yang juga dikenal dengan nama Kuil Gigi Buddha.

Kuil Sri Dalada Maligawa merupakan salah satu dari sekian banyak tempat suci bagi umat Buddha yang ada di Sri Lanka. Kuil tersebut berlokasi dan terletak di Kandy, yang mana dipercaya oleh umat Buddha Sri Lanka sebagai tempat penyimpanan gigi suci Buddha.

Setiap tahun, diadakan perayaan persembahan bunga yang disebut Esala Perahera di sekitar kuil ini. Maka dari itu saat perayaan tiba, ini adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata yang mempesona tersebut.

Wisata Religi di Sri Lanka: Kuil Sri Maha Bodhi

wisata religi di sri lanka sri maha bodhi

Selanjutnya bagi yang ingin mengunjungi wisata religi di Sri Lanka juga bisa memilih untuk mengunjungi Kuil Sri Maha Bodhi. Kuil Sri Maha Bodhi juga merupakan salah satu tempat suci bagi kebanyakan umat Buddha di Sri Lanka.

Kuil ini terletak di Anuradhapura, yang mana merupakan tempat tumbuhnya pohon bodhi tertua di dunia dan diyakini berasal dari cabang pohon di bawah mana Buddha mencapai pencerahan. Maka dari itu tempat ini disucikan dan dihormati di kalangan penganut agama Buddha di negara tersebut.

Wisata Religi di Sri Lanka: Kuil Gangaramaya

Selanjutnya ada juga Kuil Gangaramaya yang merupakan salah satu destinasi wisata religi di Sri Lanka. Kuil Gangaramaya adalah salah satu kuil Buddha yang terletak di Colombo.

Adapun kuil ini terkenal dengan arsitekturnya yang indah dan aneka koleksi patung Buddha yang beragam. Selain itu, kuil ini juga memiliki museum yang menampilkan artefak dan barang-barang bersejarah.

Karena itu jika tertarik melihat keragaman budaya, agama dan sejarah di Sri Lanka, tempat ini merupakan destinasi wisata yang paling tepat.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Wisata Religi di Sri Lanka: Kuil Sri Pada (Adam’s Peak)

Kuil Sri Pada, atau yang dikenal juga dengan Adam’s Peak, merupakan tempat suci bagi umat Hindu, Buddha, dan Muslim di Sri Lanka. Gunung ini diyakini sebagai tempat jejak kaki suci yang dimiliki oleh dewa-dewa berbagai agama.

Adapun untuk melakukan pendakian ke puncak gunung ini sangat berarti bagi sebagian besar penduduk di Sri Lanka. Hal tersebut karena melakukan pendakian juga dianggap sebagai perjalanan spiritual bagi umat beragama.

Itulah sebabnya sayang sekali jika melewatkan berkunjung ke wisata religi di Sri Lanka yang satu ini. Nikmati pesona indah Kuil Sri Pada dan dapatkan pengalaman yang tidak terlupakan di tempat ini.

Wisata Religi di Sri Lanka: Kuil Kelaniya Raja Maha Vihara

wisata religi di sri lankakelaniya raja maha vihara temple

Kuil Kelaniya Raja Maha Vihara adalah salah satu kuil Buddha yang terletak di Kelaniya. Kuil ini terkenal dengan lukisan-lukisan dinding yang menggambarkan kisah-kisah dari kehidupan Buddha.

Setiap tahun, diadakan perayaan persembahan bunga yang disebut Duruthu Perahera di sekitar kuil ini. Biasanya ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi wisata religi di Sri Lanka tersebut.

Wisata Religi di Sri Lanka: Kuil Kataragama

Kuil Kataragama adalah salah satu destinasi wisata religi di Sri Lanka sekaligus tempat suci bagi umat Hindu dan Buddha di Sri Lanka. Kuil ini terletak di Kataragama dan merupakan tempat pemujaan bagi dewa Kataragama.

Seperti halnya di kuil yang lain, setiap tahun diadakan perayaan persembahan bunga di kuil ini. Bedanya, persembahan di Kuil Kataragama biasa dikenal dengan sebutan Esala Perahera.

Wisata Religi di Sri Lanka: Kuil Naguleswaram

wisata religi di sri lanka naguleswaram temple

Kuil Naguleswaram adalah salah satu kuil Hindu yang terletak di Jaffna. Kuil ini merupakan tempat pemujaan bagi dewa Shiva dan diyakini memiliki kekuatan spiritual yang kuat.

Sebagai salah satu wisata religi di Sri Lanka yang banyak dikunjungi, kuil ini juga memiliki arsitektur yang unik dan menarik. Karena itu menghabiskan waktu di tempat yang religius ini dijamin tidak akan membosankan dan membuang waktu kalian.

Baca Juga Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI

Wisata Religi di Sri Lanka: Kuil Dambulla

Terakhir jika ingin mencari tahu dimana salah satu wisata religi di Sri Lanka yang menarik dan mempesona, maka pertimbangkan untuk mengunjungi Kuil Dambulla. Kuil Dambulla adalah salah satu kuil Buddha yang terletak di Dambulla sesuai dengan namanya.

Kuil ini terkenal dengan gua-gua yang dihiasi dengan lukisan-lukisan dinding yang indah. Selain itu, kuil ini juga memiliki patung Buddha yang besar dan koleksi lukisan yang mengagumkan.

Dari Kuil Gigi Buddha hingga Kuil Dambulla, rupanya negara Sri Lanka mampu menawarkan berbagai tempat wisata religi yang penuh dengan pesona tersendiri. Keberagaman agama dan sejarah yang dimiliki Sri Lanka membuat setiap tempat suci memiliki cerita dan keunikan tersendiri.

Wisata religi di Sri Lanka tidak hanya memberikan pengalaman spiritual, tetapi juga memperkaya pengetahuan dan pemahaman akan keberagaman agama di negara ini. Karena itu, sisihkan waktu mengunjungi tempat-tempat di atas manakala memiliki kesempatan menginjakkan kaki di negara yang satu ini.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store 350px appstore