Tips Sukses Bekerja Sama dengan Perusahaan di Thailand

Saat ini Indonesia telah menjalin kerja sama dengan Thailand dalam bidang perdagangan, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Bila perusahaan Kamu bergerak di bidang yang sama, Kamu bisa melebarkan jaringan bisnis sampai ke Negeri Gajah Putih dengan menggandeng perusahaan setempat.

Di artikel ini Kamu bisa mendapatkan sejumlah tips kerja sama dengan perusahaan di Thailand, termasuk tentang cara transfer uang tercepat dari Indonesia ke Thailand.

Perusahaan di Thailand

Cari Tahu Kebutuhan Calon Mitra Kamu

Tips pertama yang perlu Kamu perhatikan sebelum memulai kerja sama dengan perusahaan di Thailand adalah mencari tahu kebutuhan calon mitra Kamu. Mengapa hal ini perlu? Saat menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya artinya ke dua belah pihak harusnya saling diuntungkan atau ada timbal balik satu sama lain.

Ikut Pameran Perusahaan Thailand

Bila memungkinkan, cobalah untuk menghadiri pameran perusahaan Thailand, baik yang diselenggara di dalam negeri atau di luar negeri seperti acara Mini Thailand Week 2019 yang pernah digelar di Jakarta.

Dari acara tersebut, Kamu bisa melihat perusahaan Thailand mana saja yang membuka peluang kerja sama. Selain itu, dengan menghadiri pameran perusahaan Thailand, Kamu juga bisa menambah jaringan antar sesama pengusaha.

Tawarkan Produk Kamu

Setelah mengetahui hal apa saja yang dibutuhkan calon mitra, kini saatnya Kamu menunjukkan keunggulan produk perusahaan. Mulailah dengan alasan mengapa produk/jasa yang Kamu tawarkan layak untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan kerja sama. Selain itu, jelaskan pula apa saja keunggulan produk Kamu dari kompetitor lainnya.

Pelajari Kontrak Kerja Sama yang Diajukan

Dalam menjalin sebuah kerja sama, tentu terdapat kontrak yang harus ditandatangani. Sebelumnya, pastikan Kamu telah mempelajarinya secara detail. Kamu bisa mulai dengan mempelajari berkas-berkas perjanjian, keuntungan apa saja yang Kamu terima, penyebab kerja sama putus, konsekuensi yang diterima apabila kerja sama putus di tengah jalan, dan sebagainya.

Itulah langkah-langkah yang bisa Kamu lakukan untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan di Thailand. Mengingat kegiatan bisnis akan dilakukan di dua negara berbeda, terkadang Kamu perlu mengirimkan sejumlah uang ke Thailand agar kelancaran bisnis tetap terjaga.

Baca Juga:

Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang
Cara Kirim Uang ke Cina

Selain kirim uang ke luar negeri lewat bank, kehadiran aplikasi transfer uang tercepat dari Indonesia ke Thailand seperti Transfez akan membantu proses pengiriman makin praktis, mudah, dan juga menawarkan tarif lebih murah.

Kamu tinggal unduh aplikasinya lewat App Store atau Google Play kemudian daftarkan diri Kamu. Setelah identitas berhasil diverifikasi, pengiriman uang ke Thailand pun sudah bisa dilakukan.

Tinggal tentukan jumlah uang yang akan dikirim, masukkan informasi penerima, dan lakukan pembayaran ke rekening Transfez di Indonesia. Uang pun akan segera tiba di rekening penerima dalam kurun waktu yang cepat.

Soal keamanan, aplikasi transfer uang tercepat dari Indonesia ke Thailand ini dilengkapi dengan nomor izin dan diawasi oleh Bank Indonesia dan PPATK. Informasi lebih lengkap seputar Transfez, cek di sini.

Instagram