tips hemat liburan ke singapura

Ada banyak cara untuk menenangkan pikiran selepas penatnya rutinitas selama beberapa bulan belakangan. Mulai dari pergi ke beberapa tempat di Indonesia, sampai ke luar negeri. Umumnya, orang Indonesia sangat suka bepergian ke negara tetangga, contohnya seperti Singapura

Tips Hemat Liburan ke Singapura

Ada banyak objek wisata dan kelebihan yang bisa kamu nikmati selama di sana. Namun, untuk pergi dan liburan ke sana, tentu kita memerlukan beberapa rencana dan tips liburan ke Singapura agar makin asyik. Penasaran seperti apa tipsnya? Yuk, simak aja di bawah ini!

Siapkan Passport

Dimanapun dan kapanpun. Passport adalah salah satu dokumen penting yang wajib dibawa. Tak hanya sebagai identitas, passport juga dijadikan sebagai syarat sah masuk dan keluarnya seseorang dan suatu negara. Jadi, jangan lupa siapkan passportmu ya!

Siapkan Singapore Dollar

Agar liburan makin asyik dan mudah, siapkan uang Singapore dollar sebagai alat pembayaran yang sah selama di sana. Namun, jika kamu enggak mau ribet. Kamu tinggal kirim uang dari Indonesia ke Singapore pakai Transfez. Selain mudah, biaya adminnya sangat murah, lho!

Cari Tiket Pesawat 

Cari tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar biaya transportasi yang kamu keluarkan tidak begitu besar. Sebelum memutuskan untuk mencari tiket pesawat, kamu bisa survey dulu di beberapa aplikasi yang memang menawarkan jasa pembelian tiket online. 

Pesan Hotel dari Jauh-Jauh Hari

Tak berbeda jauh dari pemesanan tiket pesawat, memesan hotel juga perlu dilakukan jauh-jauh hari agar sesuatu yang tak diinginkan terjadi, seperti misalnya kehabisan kamar, harga yang mahal, dan lain-lain. 

Pilih Makanan yang Murah 

Mau senang enggak harus mahal. Nah, untuk meminimalisir segala pengeluaran yang ada. Kamu bisa membeli makanan murah selama di Singapore. Ada banyak sekali rekomendasi makanan murah dengan kualitas super yang pastinya bisa memanjakan lidah kamu. 

Gunakan Transportasi Umum

Selain membeli makanan murah, kamu juga bisa memanfaatkan transportasi umum di Singapore untuk meminimalisir biaya selama liburan. Dengan naik transportasi umum, kamu juga bisa eksplore ke beberapa tempat yang mungkin jadi hidden gems di Singapore. Tertarik mencobanya pada liburanmu yang akan datang? 

Nah selain mempersiapkan diri dengan berbagai tips liburan ke Singapura, kamu juga wajib mencatat tempat apa saja yang wajib dikunjungi selama di Singapore. Biar enggak bingung, coba deh kunjungi tempat-tempat di bawah ini:

  1. Gardens The Bay
  2. Skyline Luge 
  3. Universal Studio
  4. Merlion Park 
  5. Marina Bay 
  6. China Town 

Semoga liburanmu menyenangkan ya!