Mau Kuliah dan Bekerja di Korea Selatan? ini Tipsnya!

Bisa kuliah dan bekerja di luar negeri tentu menjadi gengsi tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Apalagi, di negara Korea Selatan. Negara yang disebut sebagai negeri gingseng ini tentu memiliki banyak kelebihan sehingga orang-orang dari luar seakan berlomba untuk bisa tinggal dan menetap di Korea. Oleh karena itu, Transfez ingin berbagai sedikit bagaimana tips tinggal di Korea. Mau tahu? Yuk, langsung scroll down aja! 

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

1. Selalu Bawa Paspor Kemana pun

Agar perjalanan kamu makin asyik. Yuk, persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan seperti kartu identitas dan paspor. Ini wajib dilakukan agar keamanan dan kenyamanan perjalananmu terjamin. Tidak hanya Korea Selatan saja, paspor penting untuk perjalanan Kamu.

Mau Kuliah dan Bekerja di Korea Selatan? ini Tipsnya!
Photo by Devi Puspita Amartha Yahya on Unsplash

2. Pilih Tempat Tinggal yang Mudah Dijangkau dari Manapun 

Memiliki hunian yang mudah dijangkau dari berbagai tempat umum seperti minimarket, stasiun, dan halte bus akan jadi keuntungan tersendiri untuk kamu. Selain efektivitas waktu, biaya transportasi bisa diminimalisir. 

3. Mencari Teman Baru

Teman baru dapat memberikan kamu berbagai pengalaman dari berbagai latar belakang seseorang. Dari sini, kamu bisa belajar banyak hal tentang berbagai kebudayaan dari orang lain. Jadi, jangan lupa bersosialisasi dan cari teman yang banyak ya!

4. Pertimbangkan Biaya Hidup 

Biaya hidup adalah hal yang tak pernah luput dari pembahasan, apalagi jika kamu memutuskan untuk tinggal di korea. Oleh karena itu, coba pertimbangkan kembali keuangan kamu. Apakah selama di Korea kamu bisa tetap mendapatkan penghasilan atau tidak. So, think twice before you go to Korea ya!

5. Ketahui Bahasa Lokal 

Layaknya seperti Indonesia, kamu bisa membangun keakraban dengan warga sekitar dengan mempelajari sedikit demi sedikit bahasa lokal yang ada di sana. Dengan cara ini, dijamin kamu akan mendapatkan berbagai kemudahan di sana. 

6. Mengetahui Aturan Dasar di Korea Selatan 

Setiap negara tentu memiliki nilai dan normanya masing-masing. Sebagai warga pendatang di Korea Selatan, kamu wajib mengetahui aturan-aturan apa saja yang ada di sana sehingga bisa meminimalisir segala kemungkinan buruk ketika di Korea Selatan.

Baca Juga:

Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang
Cara Kirim Uang ke Cina

7. Gunakan Asuransi 

Hampir di semua negara, tak hanya Korea Selatan, asuransi sangat berguna untuk kamu jika dalam keadaan mendesak seperti sakit atau butuh perawatan medis. Kita pasti tahu betul bahwa biaya perawatan rumah sakit di Korea luar biasa mahal. Oleh karena itu, mulai dari sekarang persiapkan asuransi kesehatanmu sebaik mungkin ya!

8. Mencari Komunitas Sesama Orang Indonesia 

Tak hanya mencari teman yang berasal dari berbagai negara, kamu juga perlu mencari teman sesama orang Indonesia. Ini perlu dilakukan agar kamu bisa saling bertukar pikiran dan informasi tentang hal apa saja yang ada di Korea. Asyik, kan?

9. Gunakan Transfez untuk solusi transfer uang dari Indonesia 

Berbicara tentang hal keuangan memang enggak ada habisnya. Apalagi jika itu menyangkut pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri. Sebagai orang yang tinggal dan menetap di suatu negara, tentu kita sesekali butuh untuk kirim uang dari tanah air ke negara tempat kita tinggal saat ini.

Oleh karena itu, Transfez hadir sebagai solusi untuk mempermudah kamu dalam bertransaksi ke luar negeri dengan cepat, aman, dan mudah. 

Dengan Transfez, semuanya bisa serba mudah terutama dalam hal pengiriman uang ke luar negeri. Uang yang dikirimkan pun bisa sampai secara REAL TIME dengan  biaya yang sangat murah, yakni hanya mulai dari  74 ribu saja per transaksinya dan tanpa ada tambahan biaya apapun di belakang.. Bagaimana, seru banget kan pakai Transfez?

Instagram