Cara Mengetahui Nomor Pelanggan CBN Tanpa Bingung

Cara mengetahui nomor pelanggan CBN sebenarnya tidak jauh berbeda dengan nomor pelanggan pada layanan internet lainnya. Nomor pelanggan ini memiliki fungsi yang sangat penting yang nantinya dapat digunakan dalam pembayaran tagihan.

Selain itu adanya nomor pelanggan juga dapat dimanfaatkan guna menyampaikan keluhan atas penggunaan layanan internet dari CBN. Sehingga pastikan ketika sudah memiliki nomor pelanggan CBN tidak menghilangkan yang nantinya akan justru merugikan ketika membutuhkannya kembali.

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan CBN Melalui Dus Modem

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan CBN Tanpa Bingung

Pada saat kamu pertama kali melakukan pemasangan internet dan TV kabel di rumah tentunya akan memperoleh kardus pembungkus dari router tersebut. Dengan demikian kamu akan melihat adanya nomor pelanggan di bagian kardus karena dari setiap layanan CBN akan menyediakan nomor pelanggan di bagian kotak penjualannya.

Cara ini memang paling dasar yang bisa dilakukan dan tergolong sangat mudah karena tidak perlu mengunjungi apapun guna melihat nomor pelanggan CBN. Sebaiknya kamu juga tidak menghilangkan dus modem dan pastikan menyimpan supaya nanti bisa melihat nomor pelanggan ketika sedang membutuhkan.

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan CBN Melalui STB

Pada cara yang satu ini juga dapat kamu lakukan dengan melihat nomor pelanggan CBN di bagian STB. Banyak diantara para teknisi layanan internet yang menuliskan nomor internet atau ID pelanggan serta nomor telepon dari layanan CBN dan kemudian ditempelkan di bagian terminal fiber ataupun belakang dari modem router.

Apabila ternyata kamu tidak menemukan nomor pelanggan yang dituliskan oleh teknisi layanan CBN maka pastinya kamu harus melakukan cara lain supaya bisa mendapatkan nomor pelanggan CBN kembali. Sehingga untuk pengecekannya sendiri tidak hanya di bagian dus modem namun juga melakukan pengajaran di bagian kabel ataupun belakang modem supaya terlihat nomor pelanggan CBN.

Cara Melakukan Pengecekan Nomor Pelanggan CBN

Apabila ternyata kamu tidak bisa menemukan nomor pelanggan CPN di dus modem ataupun kabel maka bisa langsung menghubungi layanan customer service dari CBN. Pastikan dalam hal ini kamu sudah mengetahui nomor dari customer service supaya lebih mudah untuk menghubungi guna melakukan pengecekan terhadap nomor pelanggan CBN.

Namun perlu dipahami bahwasanya untuk melakukan panggilan ke customer service CBN maka kamu harus membutuhkan pulsa supaya bisa terhubung sampai percakapannya selesai. Sehingga sebelum memutuskan untuk melakukan panggilan ke customer service sebaiknya melakukan pengisian ulang pulsa terlebih dahulu supaya bisa melancarkan pembicaraan untuk melakukan pengecekan nomor pelanggan CBN.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Cara Melihat Nomor Pelanggan CBN Melalui Huawei

Cara mengetahui nomor pelanggan CBN bisa dilakukan dengan menggunakan Huawei yang nantinya bisa membantu dalam pengecekan terhadap nomor pelanggan untuk dijadikan kode pembayaran tagihan bulanan. Dalam menggunakan modem Huawei HG 8245 H5 tentunya kamu dibuat mempraktekkan pada perangkat smartphone, laptop ataupun PC.

Selain itu dengan adanya nomor pelanggan CBN ini bisa digunakan untuk pengajuan komplain ketika internet sedang mengalami gangguan. Berikut ini langkah cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat nomor pelanggan CPN melalui Huawei:

• Langkah pertama yang harus kamu lakukan silakan masuk ke aplikasi browser yang tersedia pada perangkat smartphone atau PC kamu
• Apabila kamu sudah berada di aplikasi browser maka silakan masukkan IP address 192.168.1.
• Pada langkah berikutnya kamu bisa dengan memasukkan account dan password yang nantinya harus kamu sesuaikan dengan format username hingga password admin
• Jika nantinya kamu sudah berhasil login pada admin router menggunakan modem Huawei tersebut bisa melanjutkan prosesnya dengan klik menu WAN
• Dengan demikian langkah untuk mengetahui nomor pelanggan CBN sudah diselesaikan karena kamu bisa langsung melihatnya di bagian kolom username dan setelah itu kamu bisa menyimpannya untuk digunakan di kemudian hari.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Melihat Nomor Pelanggan CBN Dari Struk Pembayaran

Cara mengetahui nomor pelanggan CBN yang cenderung sangat mudah untuk dilakukan hanya dengan memanfaatkan struk pembayaran sebagai tanda bukti bahwasanya kamu sudah membayarkan tagihan bulanan dari layanan CBN yang digunakan.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Pada saat kamu melakukan pembayaran tagihan di bulan sebelumnya dan memperoleh struk pembayaran tagihan tersebut sebaiknya disimpan terlebih dahulu dan tidak langsung membuangnya.

Dalam struktur bagian pembayaran tersebut memuat nomor identifikasi dari produk yang kamu bayarkan serta juga terdapat nomor pelanggan CBN yang nantinya akan kamu butuhkan untuk melakukan pembayaran di bulan berikutnya. Dengan demikian jika bingung kehilangan nomor pelanggan CBN bisa langsung melihat di bagian struk pembayaran tagihan sebagai pelanggan CBN.

Baca juga artikel tentang Cara Mengetahui Nomor Pelanggan lainnya di Blog Transfez

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan BPJS Kesehatan Secara Online
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Balifiber Dengan Mudah
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Biznet dan Pengecekan Tagihan
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Listrik Pascabayar Dengan Cepat
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Myrepublic Melalui Situs dan Aplikasi

Cara Membayar Tagihan CBN

Setelah kamu mengetahui cara untuk melakukan pengecekan nomor pelanggan CPN tentunya sangat penting bagi kamu untuk memahami cara dalam pembayaran tagihan CPN tersebut. Dalam hal ini kamu bisa melakukan pembayaran tagihan melalui ATM Mandiri yang tentunya memberikan kemudahan bagi kamu dalam peran transaksi pada saat itu juga.

Berikut inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu lakukan untuk membayar tagihan CBN melalui ATM Mandiri yang cenderung lebih cepat dan mudah:

– Langkah pertama silakan kamu memasukkan kartu ATM pada mesin ATM yang tersedia,

– Berikutnya kamu bisa langsung memasukkan PIN ATM dengan benar dan tidak menimbulkan kesalahan sampai tiga kali berturut-turut,

– Pada saat sudah berada di halaman utama layar mesin ATM silakan memilih menu bayar atau beli dan lanjutkan dengan pilih menu TV atau kabel,

– Kemudian kamu bisa melanjutkan prosesnya kembali dengan memasukkan kode perusahaan CBN fiber pada nomor 501 03
Setelah itu kamu juga akan diminta untuk memasukkan nomor pelanggan CBN dengan benar,

– Apabila sudah memasukkan nomor pelanggan CBN silahkan melanjutkan prosesnya dengan menginput jumlah nominal tagihan yang harus dibayarkan setiap bulan.

– Mesin ATM akan meminta kamu untuk melakukan konfirmasi pembayaran sehingga silahkan kamu melakukan pemeriksaan atas data transaksi yang dimunculkan oleh layar di tampilan berikutnya dan jika informasi tersebut sudah benar maka kamu bisa menghancurkan dengan klik tombol YA.

– Dengan demikian mesin ATM akan memproses permintaan kamu untuk melakukan pembayaran tagihan sebagai pelanggan CBN dan nantinya akan memperoleh struk pembayaran sebagai tanda bukti yang nantinya bisa kamu simpan.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa cara mengetahui nomor pelanggan CBN dengan mudah yang nantinya dapat digunakan untuk memperoleh informasi terkait layanan hingga membayar tagihan menggunakan nomor pelanggan. Adanya nomor pelanggan ini juga dapat difungsikan untuk mengajukan keluhan atas kendala internet yang tidak berjalan dengan normal.