Cara Mengetahui Nomor Pelanggan BPJS Kesehatan Secara Online

Cara mengetahui nomor pelanggan BPJS kesehatan bisa melalui NIK dilakukan secara online. Cara pengecekan nomor BPJS kesehatan ini memang lebih mudah karena cukup menyediakan KTP elektronik sebagai identitas untuk pengecekan.

Meskipun kamu lupa dengan nomor kartu BPJS kesehatan tentunya tidak perlu bingung lagi karena masih ada cara yang bisa dilakukan untuk mengeceknya. Seperti yang diketahui bahwasanya nomor kartu BPJS kesehatan ini memiliki manfaat yang sangat penting dalam mendukung transaksi pembayaran tagihan setiap bulan, mengecek keaktifan kartu serta pengecekan saldo.

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi Mobile JKN

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan BPJS Kesehatan Secara Online

Dalam pengecekan nomor BPJS kesehatan menggunakan nik bisa dengan menggunakan aplikasi mobile JKN. Dengan begitu kamu cukup memiliki aplikasi mobile jikaan pada smartphone yang nantinya bisa membantu dalam mengecek nomor pelanggan BPJS kesehatan menggunakan KTP.

Baca juga artikel tentang Cara Mengetahui Nomor Pelanggan lainnya di Blog Transfez

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Big TV Dengan Cepat
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan CBN Tanpa Bingung
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan FIF Dengan Mudah dan Cepat
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Listrik Pascabayar Dengan Cepat
Cara Mengetahui Nomor Pelanggan Myrepublic Melalui Situs dan Aplikasi

Adapun untuk langkah cara yang bisa dilakukan dalam pengecekan nomor BPJS kesehatan menggunakan nik sebagai berikut:

• Langkah pertama silakan membuka aplikasi mobile JKN pada smartphone
• Jika memang kamu belum memilikinya silakan download terlebih dahulu di Google Play Store dan install pada perangkat smartphone yang kamu gunakan
• Setelah itu silakan login dengan menggunakan user ID serta password yang telah terdaftar saat registrasi BPJS online
• Apabila kamu sudah berhasil login ke aplikasi mobile JKN maka lanjutkan dengan memilih menu peserta yang ada di halaman utama aplikasi
• Langkah berikutnya silakan memilih jenis kartu supaya lebih mudah dalam proses pengecekan nomor pelanggan kartu BPJS kesehatan
• Dengan begitu aplikasi mobile JKN akan memunculkan informasi detail terkait 13 digit angka nomor BPJS kesehatan yang dapat digunakan dalam membayarkan tagihan bulanan.

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan BPJS Kesehatan Melalui SMS

Cara untuk melakukan pengecekan nomor BPJS kesehatan bisa menggunakan KTP yang dilakukan melalui SMS. Pada cara yang satu ini terbilang lebih mudah karena cukup dengan mengirimkan permintaan lewat pelayanan pesan singkat saja.

Pada layanan inilah dapat diketahui informasi terkait layanan BPJS kesehatan untuk mengetahui nomor identitas dari peserta cukup menyediakan KTP. Berikut inilah langkah mudah dalam mengetahui nomor pelanggan BPJS kesehatan melalui SMS:

• Buka menu SMS yang ada di perangkat smartphone
• Setelah itu ketik pesan NIK (spasi) nomor induk kependudukan
• Kemudian kamu bisa mengirimkan format yang telah ditulis tersebut ke nomor 08775500400

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara Melihat Nomor Pelanggan BPJS Kesehatan Melalui Website

Cara mengetahui nomor pelanggan BPJS kesehatan juga bisa dilakukan melalui situs website resmi dari BPJS kesehatan. Melalui cara yang satu ini maka kamu hanya perlu untuk membuka website resmi dari BPJS kesehatan melalui perangkat smartphone ataupun komputer.

Adapun langkah mudah dalam pengecekan nomor BPJS kesehatan menggunakan KTP yang bisa diikuti sebagai berikut:

• Langkah pertama silakan mengunjungi situs website resmi dari BPJS kesehatan di bpjs-kesehatan.go.id
• Setelah itu bisa mencari dan memilih menu cek iuran BPJS kesehatan
• Dalam proses pengecekan bisa menggunakan nik ataupun nomor BPJS dari anggota keluarga yang memang tertera dari KK tersebut
• Langkah berikutnya silakan memasukkan nomor dengan benar dan isikan tanggal lahir
• Pada langkah selanjutnya masukkanlah angka validasi dan nantinya akan muncul pada halaman layar sehingga cukup dengan menuliskan lagi
• Apabila semua datanya tersebut sudah diisi maka lanjutkan dengan klik tombol cek.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Melihat Nomor Pelanggan BPJS Kesehatan Melalui Media Sosial

Cara mengetahui nomor pelanggan BPJS kesehatan juga bisa melalui media sosial seperti halnya Twitter. Pengecekan ini bisa dilakukan pada kartu BPJS kesehatan yang hilang ataupun lupa dengan cara menginformasikan secara langsung pada admin dari media sosial.

Pelanggan cukup dengan mengirimkan permintaan melalui pesan supaya bisa terjaga privasi dan keamanannya, untuk kebutuhan datanya biasanya admin akan meminta identitas diri. Inilah langkah untuk pengecekan nomor BPJS kesehatan menggunakan KTP melalui media sosial:

• Langkah pertama silakan membuka aplikasi Twitter pada smartphone kamu
• Setelah itu ketik permohonan untuk permintaan pengecekan nomor BPJS kesehatan pada akun Twitter BPJSKesehatanRI
• Kemudian kamu harus memastikan untuk mengirim permohonan pengecekan nomor BPJS kesehatan tersebut melalui DM atau direct message
• Lalu lanjutkan dengan mengetik sesuai format ketentuan yaitu mulai dari nama lengkap, tanggal lahir hingga nik KTP
• Pada langkah terakhir silahkan kamu menunggu respon dari admin BPJS kesehatan untuk mendapatkan nomor pelanggan BPJS kesehatan.

 

Cara Melihat Nomor BPJS Kesehatan Melalui Whatsapp

Langkah mudah dalam mencari mengetahui nomor pelanggan BPJS kesehatan bisa menggunakan WhatsApp. Cara yang satu ini terbilang lebih praktis dan mudah untuk proses pengajuan permohonan mengetahui nomor BPJS kesehatan.

Sebagai pelanggan cukup mengirimkan pesan singkat pada nomor whatsApp BPJS kesehatan melalui chat asisten JKN atau CHIKA pada nomor 08118750400. Selain itu kamu juga bisa menghubungi melalui telegram BPJS kesehatan supaya bisa mendapatkan respon dari admin untuk memproses permintaan mengecek nomor BPJS kesehatan.

Download Aplikasi Transfez di Google Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Cara Melihat Nomor Pelanggan BPJS Kesehatan Melalui Call Center

Cara pengecekan nomor pelanggan BPJS kesehatan juga bisa menghubungi call center secara langsung sebagai pilihan alternatif yang dapat digunakan. Silakan kamu menghubungi call center BPJS kesehatan di nomor 1500400 dan menyebutkan nomor NIK, nama lengkap serta tanggal lahir.

Pada saat kamu menghubungi call center maka customer service akan membantu dalam pengecekan nomor pelanggan BPJS kesehatan. Setelah melakukan pengecekan maka pihak petugas customer service akan menginformasikan kepada kamu terkait nomor pelanggan BPJS kesehatan yang nantinya dapat digunakan untuk mendukung pembayaran tagihan setiap bulan dan mendapatkan informasi lengkap terkait BPJS kesehatan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara mengetahui nomor pelanggan BPJS kesehatan melalui berbagai macam pilihan cara. Pelanggan diberikan kemudahan untuk mengecek nomor BPJS kesehatan dengan cepat dan praktis.