Cara Melihat Nomor Pelanggan PDAM Secara Online atau ke Kantor

Cara melihat nomor pelanggan PDAM terdapat beberapa metode yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan metode pilihan pengecekan nomor pelanggan PDAM melalui online yang terbilang lebih praktis karena cukup menggunakan perangkat smartphone yang dimiliki.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

ID pelanggan PDAM merupakan sebuah identitas yang isinya memuat nama, alamat pelanggan serta golongan dari pelanggan itu sendiri. Selain itu adanya ID pelanggan PDAM juga memiliki fungsi lain untuk melakukan pembayaran tagihan air juga untuk melakukan pengecekan tagihan pembayaran penggunaan PDAM.

Cara Melihat Nomor Pelanggan PDAM Melalui Meteran Air

Cara Melihat Nomor Pelanggan PDAM Secara Online atau ke Kantor

Apabila saat kamu memiliki struk pembayaran PDAM ini hilang ataupun lupa untuk mencatatnya maka opsi yang paling tepat untuk digunakan melihat nomor pelanggan bisa langsung melakukan pengecekan di bagian meteran air PDAM. Nomor pelanggan PDAM ini ada di bagian meteran yang pada umumnya tepat berada pada tutup meteran.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Akan tetapi juga banyak dari meteran yang sulit untuk melihat ID pelanggan PDAM karena memang posisinya juga berbeda-beda. Jika mengalami kesulitan untuk melihat ID pelanggan PDAM pada meteran bisa menyesuaikan dengan ketentuan aturan dari PDAM setempat yang biasanya juga berada di bagian meteran tepatnya yang terlindungi kaca.

Baca juga artikel tentang Cara Melihat Nomor Pelanggan lainnya di Blog Transfez

Cara Melihat Nomor Pelanggan MNC Vision untuk Pembayaran Tagihan
Cara Melihat Nomor Pelanggan First Media, Lewat Email Hingga Media Sosial
Cara Melihat Nomor Pelanggan PGN dan Pengecekan Tagihan
Cara Melihat Nomor Pelanggan Wifi Indihome Secara Online
Cara Melihat Nomor Pelanggan Kredivo, Cek Tagihan dan Cara Pembayaran

Cara Melihat Nomor Pelanggan PDAM Melalui Situs Web Resmi

Cara untuk melakukan pengecekan ID pelanggan PDAM yang telah hilang bisa dengan langkah online yaitu mengeceknya melalui situs web resmi. Cara yang dapat dilakukan yaitu mengunjungi situs web resmi dari pengelola PDAM setempat dan setelah itu bisa memasukkan nama serta nomor sambungan PDAM.

Beberapa PDAM bahkan juga memberikan layanan untuk pengecekan ID pelanggan PDAM cukup menggunakan nama. Sehingga pastikanlah kamu juga mengetahui situs web resmi dari pengelola PDAM setiap daerah yang nantinya bisa melakukan pengecekan ID pelanggan PDAM dan bahkan bisa melihat informasi terkait tagihan air PDAM yang harus dibayarkan.

Cara Melihat ID Pelanggan PDAM Melalui Media Sosial

Cara melihat nomor pelanggan PDAM juga dapat dilakukan melalui media sosial baik itu Instagram, Twitter ataupun Facebook dengan mudah dan cepat. Cara untuk melakukannya tinggal melakukan pengajuan permohonan guna pengecekan ID pelanggan yang dapat dilakukan melalui fitur DM.

Selain pengecekan bisa menggunakan nama, cek ID pelanggan PDAM juga bisa menggunakan alamat yang telah disediakan di sejumlah daerah. Berikut inilah langkah mudah dalam mengetahui ID pelanggan PDAM yang sebelumnya telah hilang:

• Langkah pertama silakan membuka salah satu media sosial PDAM setempat
• Jika sudah berada di halaman utama dari aplikasi media sosial lanjutkan dengan membuka fitur DM atau direct message
• Langkah berikutnya bisa melanjutkan dengan menyampaikan permohonan untuk meminta pengecekan ID pelanggan PDAM. Dalam hal ini pelanggan juga harus menyertakan alasan meminta pengecekan ID pelanggan PDAM yaitu salah satunya karena hilang
• Apabila dalam pengecekan ID pelanggan PDAM Ini membutuhkan nama pelanggan, pastikan juga tidak lupa untuk menyertakan nama lengkap serta alamat dari rumah secara lengkap sebagai pelanggan PDAM
• Silakan menunggu respon dari admin untuk membalas pengajuan permintaan kamu untuk pengecekan ID pelanggan PDAM
• Apabila admin sudah melakukan pengecekan maka akan menginformasikan pada kamu terkait ID pelanggan PDAM.

Cara Pengecekan Nomor Pelanggan PDAM Melalui Call Center PDAM

Cara melihat nomor pelanggan PDAM yang sebelumnya hilang sebenarnya mudah untuk mendapatkannya kembali. Cara untuk mengetahui ID pelanggan PDAM bisa melalui call center PDAM setempat.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Akan tetapi sebelumnya kamu harus memastikan telah mengetahui nomor dari call center PDAM yang sesuai dengan idensitas pelanggan. Berikut inilah beberapa call center PDAM yang ada di sejumlah daerah di Indonesia:

• PAM Jaya (Jakarta): +6221 5704250.
• PDAM Surya Sembada (Surabaya): +6231 2926666, 0800 192 6666 (WhatsApp).
• PDAM Tirtawening (Bandung): 0812-2223-6672, 022-2509030.
• Tirta Pakuan (Bogor): 0251 – 8324 111, 0811 1182 123 ((WhatsApp).
• PDAM Tirta Bhagasasi (Bekasi): 021-89327101, 08111169085 (WhatsApp).
• Tirta Asasta (Depok): 021778 20897.
• PDAM Tirta Benteng (Tangerang): 0813-1494-0504 (WA), 0215538865.
• PDAM Tirtanadi (Medan): 0804140 1068, +62614571666.

Cara Mengecek Nomor Pelanggan PDAM Di Struk Pembayaran Bulan Lalu

Cara paling mudah dalam melihat nomor ID pelanggan PDAM yaitu bisa dengan melakukan pengecekan terhadap surat tagihan pembayaran di bulan sebelumnya. Dalam hal ini pastinya kamu mendapatkan surat tagihan setiap bulan ataupun struk pembayaran sehingga bisa melakukan pemeriksaan dari struktur pembayaran bulan sebelumnya.

Pada struk pembayaran atau tagihan PDAM tersebut akan memuat nama pelanggan, alamat hingga nomor pelanggan atau ID pelanggan PDAM yang letaknya berada di bagian deretan atas dari struk pembayaran tersebut. Sebenarnya terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengecek nomor ID pelanggan PDAM misalkan struktur pembayaran atau tagihannya hilang karena bisa dicek secara online ataupun offline.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Mengecek Nomor Pelanggan PDAM Melalui Kantor Cabang Terdekat

Cara melihat nomor pelanggan PDAM bisa dilakukan dengan datang langsung ke kantor cabang PDAM terdekat dari lokasi tersebut. Apabila memang hilang atau memang lupa padahal nomor ID pelanggan PDAM maka tetap bisa melakukan pengecekan dengan berkunjung di kantor PDAM setempat.

Pada langkah yang satu ini memang harus lebih effort karena akan membutuhkan banyak waktu dan tenaga supaya bisa datang langsung ke kantor PDAM setempat untuk melakukan pengecekan nomor pelanggan PDAM. Akan tetapi jika kamu melakukan pengecekan nomor ID pelanggan PDAM dengan datang langsung ke kantor PDAM setempat bisa mendapatkan informasi secara detail dan dapat menyampaikan keluhan dari penggunaan air PDAM tersebut.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait penjabaran cara melihat nomor pelanggan PDAM yang dapat digunakan melalui sejumlah cara. Pelanggan air PDAM bisa menggunakan salah satu cara yang dianggapnya paling mudah guna melihat ID pelanggan ketika akan melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya.