ZA Tech Global Limited resmi menjadi investor baru Bank Aladin 2022 04 06

Bank Aladin gangguan biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yang menjadikan layanan dari bank Aladin tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan kegiatan transaksi keuangan. Layanan yang diberikan oleh bank digital Aladin ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan beberapa layanan bank digital lainnya.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Dari nasabahnya sendiri juga akan sering mengalami gangguan error pada saat melakukan kegiatan transaksi keuangan. Akan tetapi tidak perlu khawatir lagi karena gangguan error yang terjadi pada bank digital Aladin tetap bisa diatasi dengan segera.

ZA Tech Global Limited resmi menjadi investor baru Bank Aladin 2022 04 06

1. Penyebab Penyebab Bank Aladin Gangguan

1. Konektivitas Internet yang Buruk

Bank Aladin yang sering mengalami gangguan biasanya disebabkan oleh koneksi internet yang buruk ketika diakses oleh para nasabah. Gangguan seperti ini diakibatkan oleh koneksi internet yang pada saat terhubung pada perangkat sedang tidak stabil atau memang kondisinya cukup buruk.

Dengan demikian ketika koneksi internet tersebut buruk maka secara otomatis untuk akses terhadap beberapa fitur layanan di dalam aplikasi Bank Aladin tidak dapat digunakan. Terkait gangguan yang terjadi sebenarnya bukan menjadi masalah yang serius dan hal ini sebenarnya sering dialami oleh banyak pengguna layanan mobile banking ataupun bank digital.

2. Aplikasi Sedang Ada Maintenance

Bank Aladin gangguan tidak hanya disebabkan oleh koneksi internet yang tidak stabil akan tetapi juga diakibatkan oleh kegiatan maintenance pada layanan aplikasi Bank Aladin. Seperti yang diketahui bahwasanya ketika layanan sedang dilakukan maintenance ataupun pemeliharaan pada sistem memang sering terjadi terhadap layanan aplikasi seperti bank Aladin.

Tujuan dilakukannya maintenance adalah untuk mengoptimalkan masa penggunaan pada sebuah aset ataupun melakukan pemeriksaan dan membersihkan layanan aplikasi tersebut secara berkala guna meningkatkan produktivitasnya. Selain itu untuk kegiatan maintenance sendiri biasanya juga dilakukan untuk pembaruan fitur yang ada di dalamnya.

3. Server Aladin Gangguan

Gangguan yang terjadi pada aplikasi Bank Aladin juga disebabkan oleh masalah server bank tersebut yang sedang mengalami gangguan. Bank Aladin gangguan memang sering terjadi kapan saja tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu pada para nasabah yang menggunakan layanan aplikasi Aladin.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Dengan timbulnya gangguan tersebut tentunya untuk semua kegiatan transaksi keuangan menggunakan aplikasi Bank digital tidak dapat dilakukan meskipun memiliki koneksi internet yang lancar sekalipun. Untuk gangguan yang terjadi pada server aplikasi sering terjadi karena terdapat masalah yang harus dilakukan perbaikan oleh sistem bank Aladin.

2. Cara Mengatasi Bank Aladin Gangguan

Apabila sudah mengetahui apa saja penyebab yang membuat layanan bank Aladin terjadi gangguan ketika ingin melakukan kegiatan transaksi keuangan. Jika sudah diketahui penyebabnya maka akan lebih mudah untuk memahami cara mengatasi masalah gangguan yang terjadi pada layanan digital bank Aladin.

Dalam proses untuk mengatasi masalah tersebut dapat disesuaikan dengan faktor penyebab, akan tetapi pada umumnya hal tersebut yang biasanya akan dilakukan:

1. Memastikan Koneksi Internet Lancar

Pada saat terjadi error yang disebabkan oleh masalah konektivitas internet buruk dan tidak stabil maka langkah yang tepat untuk mengatasinya yaitu memastikan terlebih dahulu bahwasanya jaringan koneksi internet tersebut dapat digunakan dengan lancar.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Akan tetapi apabila sudah dilakukan pengecekan dan penyebab utamanya adalah koneksi internet yang buruk maka solusi yang tepat yaitu mengganti koneksi internet pada perangkat dengan koneksi lain.

Dengan demikian bisa memanfaatkan paket data, tethering ataupun wi-fi pada perangkat yang digunakan. Setelah itu barulah untuk melakukan akses kembali pada aplikasi Bank Aladin yang sebelumnya mengalami gangguan.

2. Menunggu Server dan Maintenance Berakhir

Bank Aladin gangguan bisa diatasi dengan menunggu server dan proses maintenance berakhir hingga selesai dilakukan perbaikan pada sistem tersebut. Untuk lamanya proses perbaikan yang dilakukan oleh sistem bank Aladin yang tengah mengalami gangguan disebabkan oleh masalah server sedang mengalami maintenance.

Maka dari pihak nasabah sendiri bisa menunggu dengan waktu yang tidak lebih dari 1 x 24 jam. Dengan demikian nasabah bisa melakukan pengecekan secara berkala guna memastikan bahwasanya aplikasi Aladin sudah bisa digunakan untuk kegiatan transaksi keuangan.

3. Melakukan Update Aplikasi Aladin

Apabila terjadinya gangguan yang pada aplikasi Aladin tersebut dikarenakan oleh sistem yang sedang maintenance, sehingga setelah layanan aplikasi Aladin tersebut sudah kembali pulih Maka jangan langsung untuk digunakan dan membuka aplikasi Bank Aladin. Akan tetapi silakan untuk melakukan update pada aplikasi Aladin terlebih dahulu di Google play store ataupun app store.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Update aplikasi tersebut memiliki tujuan untuk memperoleh berbagai macam fitur terbaru atau yang telah berhasil diberikan pada saat melakukan proses maintenance. Cara yang dapat dilakukan untuk update aplikasi Aladin sebenarnya sangat mudah, akan tetapi masih banyak para pengguna yang kebingungan ketika melakukan proses update:

• Membuka Google play store ataupun app store
• Setelah itu silakan mengetik dengan kata kunci Aladin di bagian kolom pencarian
• Kemudian secara otomatis aplikasi Bank Aladin akan muncul pada halaman Google play store ataupun app store
• Langkah berikutnya tinggal klik tombol update pada halaman tersebut
• Tunggu beberapa saat sampai proses update selesai dilakukan.

4. Menghubungi Pihak Bank Aladin

Apabila menggunakan beberapa langkah cara di atas tidak mengatasi masalah yang terjadi pada layanan Aladin, apakah bisa menghubungi pihak bank Aladin. Dalam menghubungi PT Bank Aladin Syariah bisa melalui layanan yang sudah disediakan untuk bertanya terkait masalah yang saat ini sedang terjadi.

Ketika ingin menghubungi layanan bank Aladin bisa langsung untuk menghubungi ke nomor telepon Bank Aladin Syariah yakni 021 85500 947. Pada nomor telepon customer service tersebut bisa membantu untuk melayani masalah yang terjadi pada nasabah dalam waktu 24 jam.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa penyebab bank Aladin gangguan yang menjadikan kegiatan transaksi keuangan menjadi terhambat. Setiap faktor penyebab gangguan tersebut bisa diatasi dengan mudah sesuai masalah yang terjadi pada layanan aplikasi digital.

Instagram