wisata religi di thailand

Thailand adalah negara yang kaya akan warisan budaya dan dikenal dengan kuil-kuil yang megah dan penuh warna. Selain itu, negara ini juga menawarkan berbagai tempat wisata religi di Thailand yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Sangat menarik mengetahui bahwa Thailand tidak hanya memiliki wisata belanja yang mengagumkan, akan tetapi ada juga berbagai wisata religi menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan. Khususnya bagi kalian yang berencana untuk berlibur ke Thailand di tahun ini.

Sebaiknya catat baik-baik informasi ini untuk memberikan tambahan destinasi pada itinerary kalian ke Thailand. Lebih lanjut, berikut adalah enam wisata religi di Thailand yang paling populer dan banyak dikunjungi karena ciri khasnya yang unik tersendiri.

Wisata Religi di Thailand: Kuil Wat Phra Kaew

wisata religi di thailand Kuil Wat Phra Kaew

Sudah pasti saat berbicara tentang wisata religi di Thailand artinya akan berbicara tentang berbagai macam kuil yang ada di negara tersebut. Sebagai negara dengan dominasi agama Buddha, tidak mengherankan jika Thailand memiliki banyak kuil-kuil Buddha yang menarik serta unik dan menawan.

Salah satunya yaitu Kuil Wat Phra Kaew, atau yang dikenal juga sebagai Kuil Emerald Buddha. Kuil ini bisa dikatakan adalah salah satu kuil Buddha paling suci di Thailand yang paling sering dikunjungi.

Kuil tersebut terletak di kompleks Istana Kerajaan di Bangkok, dan merupakan tempat penyimpanan patung Buddha berukuran kecil yang terbuat dari batu giok hijau. Selain itu, rupanya dalam kuil ini juga memiliki arsitektur yang megah dan hiasan-hiasan yang indah.

Wisata Religi di Thailand: Kuil Wat Pho

wisata religi di thailand kuil wat pho

Berikutnya yang ingin tahu mana saja wisata religi di Thailand yang layak dikunjungi, sebaiknya masukkan juga Kuil Wat Pho dalam daftar kalian. Kuil Wat Pho adalah salah satu kuil Buddha tertua di Bangkok dan terkenal dengan patung Buddha tidur yang terbesar di Thailand.

Selain itu, kuil ini juga merupakan tempat tradisional untuk pengobatan Thai massage yang cukup terkenal. Wisatawan dari berbagai macam negara umumnya sering mengunjungi kuil ini untuk mengagumi arsitektur bangunan dan keindahan patung Buddha di dalamnya.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Wisata Religi di Thailand: Kuil Wat Arun

Kemudian ada juga Kuil Wat Arun yang tidak kalah unik dan mempesona sebagai salah satu wisata religi di Thailand. Dengan keindahan serta ciri khas uniknya, tidak heran jika kuil ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan sepanjang tahunnya.

Kuil Wat Arun, atau yang dikenal juga sebagai Kuil Dawn, adalah salah satu landmark yang paling terkenal di Bangkok. Kuil ini terletak di tepi Sungai Chao Phraya dan terkenal dengan menara tinggi yang dihiasi dengan pecahan kaca warna-warni.

Dengan pesonanya yang unik tersebut, tentu saja tidak sulit jika ingin menemukan tempat wisata yang satu ini. Selain itu, umumnya wisatawan sering mengunjungi kuil ini untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang spektakuler.

Berkat keindahan yang ditawarkan ini, tidak heran jika banyak turis berbondong-bondong ingin mendatangi tempat tersebut. Maka dari itu sebaiknya benar-benar rencanakan waktu yang tepat dalam mengunjungi tempat wisata ini, supaya dapat memperoleh pengalaman yang terbaik saat berada di sana.

Wisata Religi di Thailand: Kuil Doi Suthep

wisata religi di thailand doi suthep

Kuil Doi Suthep adalah salah satu kuil Buddha yang cukup terkenal di Thailand yang terletak di pegunungan di Chiang Mai. Kuil ini terkenal dengan tangganya yang curam yang mengarah ke kuil utama yang berada di puncak bukit.

Dari puncak kuil, para pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Kota Chiang Mai dan sekitarnya melalui sudut pandang yang berbeda. Bukan hanya itu saja, melainkan Kuil Doi Suthep juga merupakan tempat ziarah bagi umat Buddha di Thailand yang cukup ramai setiap tahunnya.

Maka dari itu sempatkan waktu untuk mengunjungi wisata religi di Thailand tersebut. Dapatkan pesona dan pengalaman terbaik saat mengunjungi Kuil Doi Suthep saat berwisata di negara Thailand.

Wisata Religi di Thailand: Kuil Wat Rong Khun

wisata religi di thailand kuil wat rong khun

Kuil Wat Rong Khun, atau yang dikenal juga sebagai Kuil Putih, adalah kuil Buddha yang terletak di Chiang Rai. Kuil ini terkenal dengan arsitektur yang unik dan modern, sehingga tampilannya cukup berbeda dengan kuil Buddha tradisional lainnya.

Di samping itu kuil ini didesain oleh seorang seniman Thailand yang terkenal, sehingga mampu menarik banyak wisatawan untuk mengagumi keindahan dan keunikan bangunannya. Baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan dari negara yang lain, setiap tahun banyak yang berkunjung ke wisata religi di Thailand tersebut.

Wisata Religi di Thailand: Kuil Tiger Cave

Kuil Tiger Cave, atau yang dikenal juga sebagai Wat Tham Sua, adalah kuil Buddha yang terletak di Krabi. Kuil ini terkenal dengan tangga yang curam yang harus dinaiki untuk mencapai puncak gua di mana terdapat patung Buddha yang besar.

Dari puncak kuil, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah pegunungan dan hutan di sekitar kuil. Karena itu tentu saja tidak akan sayang jika menyempatkan diri mengunjungi wisata religi di Thailand yang menawan tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store 350px appstore

Nah, dari kuil-kuil megah di Bangkok hingga kuil modern di Chiang Rai, cukup jelas bahwa Thailand menawarkan berbagai tempat wisata religi yang paling banyak dikunjungi dan menarik bagi para wisatawan.

Keindahan arsitektur, keunikan bangunan, dan keberagaman budaya yang dimiliki Thailand membuat tempat-tempat ibadah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin mengenal lebih dekat keberagaman agama di negara ini.

Oleh sebab itu jangan ragu untuk memasukkan berbagai daftar di atas pada destinasi wisata religi di Thailand milik kalian. Dapatkan pengalaman terbaik saat berkunjung ke negara tersebut, terutama saat mengunjungi kuil-kuil sakral nan cantik di negara ini.