7 cara mudah supaya kamu bisa menabung setiap hari

Februari 28, 2021 by admin
7 cara mudah supaya kamu bisa menabung setiap hari

Punya uang banyak dan berlimpah tentu jadi keinginan semua orang. Kita dapat membeli apa saja yang diinginkan dengan uang tersebut. Namun, untuk memiliki uang banyak tentu diperlukan kerja keras dan kesabaran dalam mengumpulkannya. Nah, tahukah kamu bahwa ada beberapa tips agar bisa menabung setiap hari

Untuk lebih jelasnya, yuk simak beberapa cara dan tips di bawah ini agar kamu selalu bisa menabung dan mengumpulkan uang di setiap harinya. Keep scrolling!

  1. Hitung pengeluaran harian

Bisa menabung efektif dimulai dengan cara menghitung pengeluaran harian kamu. Cara ini dipercaya sangat efektif dalam mengukur seberapa besar uang yang akan ditabung nantinya. 

  1. Kurangi pengeluaran yang tidak diperlukan 

Setelah menghitung berapa pengeluaran, sekarang saatnya meminimalisir pengeluaran yang tidak diperlukan. Cara ini bisa dibilang sangat efektif dalam menentukan seberapa besar uang yang akan kamu tabung di setiap harinya. 

  1. Membawa bekal dari rumah 

Supaya lebih hemat, kamu bisa meminimalisir pengeluaran dengan cara membawa makanan dari rumah ketika pergi bekerja. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan budget hanya untuk makan siang. Bagaimana, jadi hemat, bukan?

  1. Jangan mudah tergoda

Terkadang, teman kantor sering kali mengajak kita untuk nongkrong atau hangout hanya untuk mengurangi rasa penat akibat padatnya pekerjaan di kantor. Kita tentu sadar betul bahwa untuk sekadar bercengkrama bersama teman-teman di café, perlu mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Dalam rangka meminimalisir segala pengeluaran, kamu harus berani mengatakan “tidak” atas ajakan temanmu itu. 

  1. Kurangi mengutang atau meminjam uang 

Saat ini, banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur “paylater” guna mempermudah pembayaran. Namun, tahukah kamu bahwa cara ini dapat memperluaskan kesempatan kamu untuk bisa berlaku konsumtif. Kita pasti sadar betul bahwa sifat konsumtif dapat menghambat kamu dalam menabung, bukan? Jadi, sebisa mungkin hindari potensi berhutang ya!

  1. Buatlah rekening terpisah

Jika kamu ingin proses menabung lebih efektif lagi, buatlah rekening terpisah antara rekening penghasilan, transaksi, dan tabungan. Cara ini dipercaya akan mempermudah kamu dalam mengatur jumlah uang yang akan ditabung dan mencegahnya agar tidak terpakai. 

  1. Belajar tentang passive income 

Menabung tidak hanya sekadar menyimpan uang di dalam rekening tabungan. Kamu juga mengoptimalisasi keuanganmu dengan cara menabung dengan cara lain. Misalnya saja, menabung saham. Selain bisa diandalkan, saham bisa mendatangkan dividen atas keuntungan perusahaan yang kamu biayai. Menarik bukan? 

7 cara di atas bisa kamu ikuti demi bisa menabung untuk sesuatu yang lebih baik. Lalu, cara manakah yang sudah berhasil kamu terapkan di kehidupan sehari-hari? Semoga uang kamu cepat terkumpul ya.

Untuk kamu yang sedang kuliah di luar negeri atau memiliki usaha yang membutuhkan pembayaran ke produsenmu di luar negeri, sudah coba Transfez untuk mengirim uang dari Indonesia ke luar negeri?

Biaya kirimnya yang flat (berapapun uang yang kamu kirim, biayanya akan tetap sama) dan rendah pasti bisa bikin kamu berhemat sehingga ada uang lebih untuk ditabung dan upaya misi menabungmu jadi lebih efektif. Dengan Transfez, uang yang kamu kirim juga akan diterima dengan cepat di negara tujuan. Bagaimana, menarik bukan?

Temukan Transfez di App Store (iOS) dan Play Store (Android) dan spesial untuk kamu pengguna pertama, silakan gunakan kode “FREETRY” untuk nikmati gratis biaya pada pengiriman pertamamu!