wisata religi di uni emirat arab

Uni Emirat Arab (UEA) adalah salah satu negara Islam yang kaya akan budaya dan tradisi dari sisi aspek religinya. Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, ada berbagai tempat wisata religi di Uni Emirat Arab yang menarik untuk dikunjungi.

Tentu saja kesempatan berwisata ke negara ini cukup banyak terutama bagi yang menjalankan ibadah haji maupun melakukan umroh. Sehingga tidak ada salahnya mencari tahu informasi mengenai tempat wisata religi mana saja yang terkenal di negara tersebut.

Memang ada cukup banyak opsi tempat wisata yang bisa dijadikan pertimbangan saat berwisata ke UEA. Di antaranya yaitu di lokasi-lokasi wisata seperti yang tertera berikut di bawah ini.

Wisata Religi di Uni Emirat Arab: Masjid Sheikh Zayed

wisata religi di uni emirat arab sheikh zayed

Tempat wisata religi di Uni Emirat Arab yang pertama yaitu Masjid Sheikh Zayed. Masjid Sheikh Zayed yang terletak di Abu Dhabi ini adalah salah satu masjid terbesar dan terindah di dunia.

Dikenal dengan arsitektur yang megah dan detail yang menakjubkan, masjid ini mampu menampung hingga sebanyak 40.000 jamaah. Di area masjid tersebut, nantinya para pengunjung dapat menikmati keindahan kolam refleksi, kubah putih yang besar, serta interior yang dihiasi dengan karpet terbesar di dunia.

Bukan itu saja, menariknya masjid ini juga terbuka untuk pengunjung non-Muslim. Dengan adanya ketentuan tersebut, tentunya hal ini mampu menjadikan masjid ini sebagai tempat yang ideal untuk memahami lebih dalam tentang budaya dan agama Islam di UEA.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Spanyol
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Prancis

Wisata Religi di Uni Emirat Arab: Masjid Al Noor

Ada juga tempat wisata religi di Uni Emirat Arab yang tak kalah menarik, yaitu Masjid Al Noor Sharjah. Masjid Al Noor yang terletak di Sharjah ini merupakan salah satu masjid yang paling terkenal di UEA dan banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

Dengan desain arsitektur yang terinspirasi oleh gaya Ottoman, masjid ini memiliki menara yang menjulang tinggi dan interior yang indah. Masjid ini juga sering mengadakan program edukasi tentang Islam bagi pengunjung, sehingga menjadi salah satu tempat yang baik untuk belajar tentang ajaran Islam dan sejarahnya.

Wisata Religi di Uni Emirat Arab: Masjid Al Farooq Omar Bin Al Khattab

Masjid Al Farooq yang terletak di Dubai adalah masjid yang dibangun untuk menghormati Khalifah Umar bin Khattab. Masjid ini dibangun dengan desain yang modern dan luas, serta dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman untuk para jamaah.

Sebagai salah satu tujuan wisata religi di Uni Emirat Arab, selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid ini juga sering mengadakan kegiatan sosial dan pendidikan. Oleh sebab itu sehari-harinya banyak yang memanfaatkan Masjid Al Farooq Omar Bin Al Khattab sebagai pusat komunitas yang penting di seputar Dubai.

Wisata Religi di Uni Emirat Arab: Museum Islam Sharjah

wisata religi di uni emirat arab

Meskipun bukan masjid, Museum Islam di Sharjah adalah tempat yang penting untuk memahami sejarah dan budaya Islam di UEA. Museum yang merupakan salah satu destinasi wisata religi di Uni Emirat Arab ini menyimpan berbagai koleksi artefak, manuskrip, dan karya seni yang berkaitan dengan sejarah Islam.

Di museum tersebut semua pengunjung dapat belajar tentang perkembangan Islam dari masa ke masa termasuk bagaimana agama ini mempengaruhi budaya di seluruh dunia. Sehingga tidak hanya disuguhkan dengan keindahan museum saja, namun juga para wisatawan dapat mengenal lebih dekat bagaimana sejatinya Islam berkembang dan bertumbuh di negara-negara UEA dan sekitarnya.

Wisata Religi di Uni Emirat Arab: Masjid Al Badiyah

Berikutnya jika ingin mencari wisata religi di Uni Emirat Arab, sebaiknya pertimbangkan untuk mengunjungi Masjid Al Badiyah. Adapun Masjid Al Badiyah, yang terletak di Fujairah, adalah salah satu masjid tertua yang ada di UEA.

Masjid tersebut dibangun pada abad ke-15 dengan ragam arsitektur yang sederhana namun di sisi lain juga sangat menawan. Keberadaannya di tengah pemandangan alam yang indah menjadikannya tempat yang tenang untuk beribadah dan merenung bagi para penganut agama Islam di negara tersebut.

Bukan itu saja, rupanya masjid ini juga menjadi saksi sejarah perkembangan Islam di wilayah tersebut. Karena itulah banyak yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini saat sedang berada di wilayah UEA.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Wisata Religi di Uni Emirat Arab: Masjid Al Rahim

Ada pula wisata religi di Uni Emirat Arab yang lainnya yaitu Masjid Al Rahim. Masjid Al Rahim ini terletak di Dubai dan dikenal dengan desain arsitektur yang unik dan modern.

Masjid ini memiliki kapasitas yang besar dan sering digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan dan sosial. Selain itu, masjid ini juga menyediakan program-program edukasi bagi pengunjung yang ingin belajar lebih banyak tentang Islam dan praktik ibadahnya.

Menuju ke lokasi masjid juga tidak akan sulit karena dari kejauhan sudah tampak bangunan masjid tersebut. Para wisatawan dapat memilih berbagai macam mode transportasi jika ingin menuju area wisata ini saat berlibur ke Uni Emirat Arab.

download Transfez

 

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store 350px appstore

Uni Emirat Arab hingga saat ini terkenal dengan tempat wisata religi, khususnya agama Islam, yang tidak hanya indah secara arsitektur tetapi juga kaya akan nilai-nilai budaya dan sejarah. Dari masjid megah seperti Masjid Sheikh Zayed hingga museum yang mendidik seperti Museum Islam Sharjah, setiap tempat di UEA tersebut memiliki cerita dan makna tersendiri.

Mengunjungi tempat-tempat ini tidak hanya memberikan pengalaman spiritual, tetapi juga memperkaya pengetahuan tentang agama dan budaya khususnya Islam. Bagi para wisatawan, menjelajahi wisata religi di Uni Emirat Arab adalah cara yang baik untuk memahami lebih dalam tentang pertumbuhan dan gambaran agama Islam di negara ini.