Berkembangnya teknologi seolah membuang batas antara masyarakat di satu negara dengan negara lainnya. Mulai dari komunikasi sampai transaksi kirim uang pun kini sudah bisa dilakukan secara praktis. Pertanyaan, misalkan Anda perlu  transfer uang Indonesia UK cepat, bisakah Anda transfer via ATM?

Untuk pengiriman antar bank di dalam negeri tentu bisa dilakukan via ATM. Anda cukup pergi ke ATM terdekat dan menekan menu transfer uang. Kemudian Anda memasukkan kode bank apabila Anda melakukan transfer ke bank yang berbeda dengan yang Anda gunakan. Lalu apakah cara ini bisa juga dilakukan untuk transfer ke bank di UK?

Tentu bisa! Mau tau caranya?

Gunakan Aplikasi Transfer Uang Online Antarnegara

Transfer Uang Indonesia UK Cepat
Transfer Uang Indonesia UK Cepat via ATM, Bisakah?

Anda bisa menggunakan layanan transfer uang internasional yang disediakan oleh Transfez. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk transfer uang Indonesia UK cepat secara mudah dan tarif pengirimannya pun lebih murah daripada layanan remitansi yang disediakan oleh bank.

Untuk melakukan pengiriman uang ke UK via Transfez, Anda hanya perlu membayar biaya kirim sebesar Rp75.000. Menariknya, biaya tersebut termasuk flat fee dan uang yang Anda kirim akan diterima dalam bentuk full amount alias tidak ada potongan tanpa biaya tambahan.

Beda lagi, apabila Anda transfer uang ke luar negeri melalui bank. Uang yang diterima biasanya tidak utuh karena dipotong dengan biaya pengiriman atau Anda harus membayar dana tambahan sebagai ganti ongkos pengiriman.

Lebih dari itu, melakukan pengiriman ke luar negeri via Transfez juga bisa dilakukan di mana serta kapan saja, sehingga lebih praktis. Tertarik menggunakannya?

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi Transfez di Google Play atau Apple Store. Setelah itu, buatlah akun dengan mengisi e-mail serta password. Lakukan konfirmasi e-mail dan lengkapi data diri Anda.

Apabila informasi data diri telah lengkap, pihak Transfez akan melakukan verifikasi. Setelah proses verifikasi selesai, barulah Anda bisa mengirim uang ke lebih dari 70 negara, termasuk UK.

Berikut langkah-langkah transfer uang ke UK via Transfez :

Transfer Uang Indonesia UK Cepat
Transfer Uang Indonesia UK Cepat via ATM, Bisakah?

1.  Pilih mata uang negara tujuan

2.  Isi jumlah uang yang ingin Anda kirim, selanjutnya sistem akan menampilkan detail informasi tentang nominal uang yang akan diterima, tarif pengiriman, kurs, dan estimasi berapa hari uang akan sampai ke penerima. Dalam kasus ini, pengiriman uang dari Indonesia ke UK via Transfez hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

3.  Setelah itu, lakukan pembayaran ke rekening Transfez, kemudian Transfez akan mengirimkan uang tersebut ke rekening bank tujuan yang ada di UK.

4.  Untuk melacak status pengiriman, silakan tekan menu History

Itulah ulasan singkat mengenai cara transfer uang Indonesia UK cepat yang bisa Anda praktikkan. Bagi yang tertarik untuk menggunakan Transfez, Anda bisa unduh aplikasinya di sini.