Jepang termasuk salah satu negara di Asia yang memiliki hubungan bilateral cukup baik dengan Indonesia. Tidak heran setiap tahun banyak sekali warga Indonesia yang terbang ke Jepang hanya untuk sekadar liburan, menunaikan pekerjaan, atau bahkan melanjutkan pendidikan.

Karena biaya hidup dan pendidikan di Negeri Sakura tersebut cukup tinggi, arus keuangan dari Indonesia ke Jepang ataupun sebaliknya termasuk padat. Inilah mengapa dibutuhkan tips transfer uang cepat ke Jepang yang efektif, praktis, dan efisien.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dimanfaatkan. Akan tetapi, tidak semuanya mampu memberikan keuntungan sekaligus kenyamanan. Lain halnya dengan Transfez, aplikasi transfer uang yang direkomendasikan.

Aplikasi Transfez

tips transfer uang cepat ke Jepang
tips transfer uang cepat ke Jepang

Transfez merupakan perusahaan pengiriman uang digital yang menggunakan aplikasi dalam smartphone sebagai alat untuk bertransaksi. Aplikasi ini bisa digunakan di hampir semua smartphone Android maupun Apple yang paling update. Salah satu kelebihannya, jika menggunakan aplikasi ini Anda hanya perlu melakukan registrasi satu kali saja.

Setelah melakukan registrasi, pengguna langsung bisa memanfaatkan aplikasi untuk melakukan pengiriman uang ke berbagai negara, termasuk Jepang. Anda hanya perlu mengirimkan rupiah Anda yang nantinya akan langsung dikonversikan ke mata uang lokal negara tujuan. Dalam hal mengirimkan ke Jepang, Anda cukup membayar dengan rupiah dan penerima di sana akan menerima uang Anda dalam yen.

Jadi secara real time, pengguna bisa memantau cara transfer uang ke Jepang yang dilakukannya. Menarik, bukan? Soal keamanan, Transfez juga tidak perlu diragukan. Aplikasi ini telah disupervisi oleh Bank Indonesia dan telah mendapatkan ijin untuk melakukan transaksi tranfer dana ke luar negeri. Pengirim juga tidak perlu khawatir akan nasib uang mereka, karena semua transaksi bisa dipantau setiap saat setiap waktu di aplikasi Tranfez.

tips transfer uang cepat ke Jepang
tips transfer uang cepat ke Jepang

Jika biasanya pihak bank dan metode lainnya menerapkan biaya pengiriman uang ke Jepang yang cukup mahal, Transfez cukup bijaksana. Pengguna akan diberlakukan biaya administrasi yang kompetitif dan tidak memberatkan semua pihak yang terlibat.

Jadi, apakah tips transfer uang ke Jepang menggunakan aplikasi Transfez paling efektif menurut Anda?

Bagaimanapun di zaman serba cepat dan era teknologi menjadi alat untuk memudahkan semuanya, kehadiran aplikasi seperti Transfez merupakan sebuah solusi. Karena disadari atau tidak, biaya hidup dan pendidikan di luar negeri tidak bisa menunggu.

Apabila cara mengirim uang yang dipilih kurang tepat, nasib sanak keluarga, rekan bisnis, ataupun teman yang membutuhkan dana di Jepang menjadi taruhannya. Semoga informasi di atas bermanfaat.