Biaya hidup dan pendidikan tinggi menjadi salah satu masalah yang dihadapi oleh mahasiswa Indonesia di luar negeri, terutama di Jerman. Bagi sebagian mahasiswa, mencari pekerjaan paruh waktu bisa menjadi solusi, tapi bagi yang lain, mengandalkan dana kiriman merupakan satu-satunya cara untuk bertahan.

Inilah mengapa dibutuhkan cara transfer uang dari Indonesia ke Jerman yang efektif, praktis, dan efisien. Karena biasanya, uang dibutuhkan dalam waktu yang sebentar, jadi sedikit keterlambatan saja akan membuat mereka yang hidup di luar negeri mengalami krisis ekonomi sementara.

Untuk menghindari hal semacam itu, berikut beberapa ulasan tentang bagaimana cara yang tepat untuk mengirim uang ke Jerman, atau negara lainnya.

1. Pilih Metode Pengiriman yang Efisien

Cara Transfer Uang dari Indonesia ke Jerman
Kirim Uang untuk Kebutuhan Hidup dan Kuliah di Jerman? Ini Cara Transfer Uang dari Indonesia ke Jerman

Ada beberapa metode atau cara yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan transfer sejumlah dana ke Jerman. Mulai dari transfer bank, menggunakan rekening virtual, hingga memanfaatkan aplikasi pengiriman uang melalui smartphone. Untuk pilihan yang praktis dan efisien, menggunakan aplikasi tentu menjadi pilihan bijaksana.

Cukup dengan smartphone, Anda bisa mengirimkan uang secara real time dengan nilai tukar yang kompetitif serta biaya administrasi ringan. Jadi kapan pun dibutuhkan, uang bisa dikirim dari mana dan kapan saja kita mau. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memasang aplikasi pengiriman uang Transfez di smartphone.

2. Pilih Metode Pengiriman yang Melayani Multinegara

Cara Transfer Uang dari Indonesia ke Jerman
Kirim Uang untuk Kebutuhan Hidup dan Kuliah di Jerman? Ini Cara Transfer Uang dari Indonesia ke Jerman

Selain praktis dan efisien, memilih metode yang melayani banyak negara juga harus menjadi bahan pertimbangan. Percuma bisa mengirim uang dengan mudah, tetapi ternyata metode yang dipilih tidak dilayani di negara tujuan.

Nah, aplikasi seperti Transfez termasuk salah satu yang melayani transfer ke banyak negara. Tidak hanya negara-negara di Eropa seperti Jerman, tetapi juga benua lainnya seperti Amerika, Asia, Australia, Afrika, dan Asia Pasifik. Menarik, bukan?

3. Pilih yang Aman

Cara Transfer Uang dari Indonesia ke Jerman
Kirim Uang untuk Kebutuhan Hidup dan Kuliah di Jerman? Ini Cara Transfer Uang dari Indonesia ke Jerman

Selain dua cara di atas, metode pengiriman yang aman tentu menjadi salah satu pertimbangan saat memilih cara mengirim uang dari Indonesia ke Jerman yang tepat. Indikasi keamanan bisa dilihat dari adanya verifikasi oleh lembaga keuangan terkait.

Adapun aplikasi Transfez telah disupervisi oleh Bank Indonesia yang mengatur peredaran uang di negara kita. Jadi soal keamanan, kita tidak perlu khawatir.

Nah, itulah beberapa cara transfer uang dari Indonesia ke Jerman yang efektif, praktis, dan efisien. Nah, apakah Anda tertarik untuk menggunakan Transfez?