Selama ini, banyak orang mengeluhkan mahalnya biaya kirim uang dari Indonesia ke Eropa. Pasalnya, perusahaan remitansi menyertakan hidden fee dan pajak di dalam cakupan biaya tersebut. Selain itu, jumlah dana yang diterima penerima kerap berkurang akibat rate kurs Rupiah ke Euro tidak stabil.

Namun sekarang, Anda bisa transfer uang dari Indonesia ke Eropa dengan mudah melalui Transfez. Jasa remitansi ini menawarkan layanan pengiriman uang lewat aplikasi dengan biayanya relatif flat dan terjangkau.

Bagaimana cara transfer uang ke Eropa lewat Transfez? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Unduh Aplikasi Transfez

Kirim Uang dari Indonesia ke Eropa Murah
Kirim Uang dari Indonesia ke Eropa Murah

Aplikasi Transfez tersedia di Google Play maupun App Store. Supaya bisa mengoperasikan fitur Transfez, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Caranya :

  • buka Google Play atau App Store;
  • cari aplikasi dengan kata kunci “Transfez” di kolom pencarian;
  • klik “Instal” untuk mengunduh Transfez;
  • dan tunggu beberapa saat sampai sistem memasangkan aplikasi di gadget secara otomatis.

2. Transfer Via Aplikasi Transfez

Kirim Uang dari Indonesia ke Eropa Murah
Kirim Uang dari Indonesia ke Eropa Murah

Anda bisa transfer dana langsung ke rekening bank penerima di Eropa melalui smartphone.  Pengiriman dana dapat ditujukan untuk biaya kuliah anak atau saudara, biaya hidup/emergency, serta pembayaran belanja online merchant di Eropa.

Berikut tahapan yang harus Anda lakukan supaya bisa mengirim dana.

  • Buka aplikasi Transfez, lalu isi nominal dalam IDR dan klik mata uang EUR untuk pengiriman dana ke Eropa.
  • Setelah nilai dalam EUR, aplikasi otomatis langsung melakukan kalkulasi fee dan rate-nya.
  • Selanjutnya, klik “Send Money” untuk mengirim dana.

Sebagai catatan, Anda harus memastikan akun terverifikasi sebelum proses kirim dilakukan. Kalau belum terverifikasi, Anda harus mengisi profil diri secara lengkap. Tujuannya untuk mematuhi regulasi Bank Indonesia dalam mencegah pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Setelah akun terverifikasi, masukkan nama penerima, pilih bank tujuan, nomor rekening, dan bayar biayanya. Uang yang Anda kirim akan sampai keesokan harinya dengan catatan semua tagihan remitansi sudah dibayarkan.

Mengenai tagihan biaya remitansi ke Eropa, Anda hanya perlu membayar Rp74 ribu per transaksi. Semua itu flat fee, tidak ada pemotongan dana, dan kurs-nya kompetitif.

Kini, Anda bisa kirim uang dari Indonesia ke Eropa murah dengan aplikasi Transfez. Transaksinya dapat dilakukan kapan saja dari berbagai lokasi. Semua proses dilakukan secara transparan dan real time dari ponsel Anda.

Anda juga bisa mengirim dana ke luar negeri untuk keperluan P2P maupun B2B ke lebih dari 70 negara. Jadi, pilih Transfez sekarang dan nikmati kemudahan transfer dana dengan satu sentuhan jari.