Sebagai negara yang sama-sama menjadi anggota ASEAN, Indonesia dan Filipina punya hubungan bilateral yang kuat. Bahkan, kedua negara telah menyelesaikan ratifikasi perjanjian batas zona ekonomi eksklusif (ZEE). Dengan situasi seperti itu, iklim bisnis antara kedua negara bakal terus mengalami peningkatan dan di waktu yang sama membuat kebutuhan layanan transfer uang dari Indonesia ke Filipina melonjak.

Metode konvensional yang biasa digunakan untuk pengiriman uang dari Indonesia ke Filipina adalah lewat jasa bank. Hanya saja, penggunaan layanan transfer uang tersebut terbatas hanya ditujukan kepada para pemilik rekening bank yang dipilih. Sebagai contoh, layanan transfer uang internasional dari BCA hanya dapat digunakan oleh para pengguna Klik BCA. Jadi, Anda terlebih dulu harus memiliki rekening.

Dengan situasi seperti ini, Anda bakal berhadapan dengan penggunaan layanan yang tidak praktis. Padahal, di waktu yang sama, Anda bisa menjumpai metode transfer uang dari Indonesia ke Filipina yang lebih praktis dari berbagai bank di tanah air. Solusi praktis tersebut bisa Anda dapatkan kalau menggunakan layanan dari Transfez.

Cara Transfer Uang dari Indonesia ke Filipina yang Praktis dengan Transfez

Transfer Uang dari Indonesia ke Filipina
Cara Praktis Transfer Uang dari Indonesia ke Filipina dari Berbagai Bank

Kepraktisan yang bisa Anda dapatkan dari layanan Transfez cukup banyak. Selain bisa menggunakan berbagai jenis rekening bank, proses pengiriman uang dari Indonesia ke Filipina juga cukup via aplikasi di smartphone Android dan iPhone. Anda juga dapat melakukan pengiriman dari mata uang Rupiah ke Peso Filipina.

Proses pengiriman hanya membutuhkan 5 langkah sederhana, yaitu:

1.      Unduh aplikasi dan registrasi

Transfer Uang dari Indonesia ke Filipina
Cara Praktis Transfer Uang dari Indonesia ke Filipina dari Berbagai Bank

Langkah pertama, Anda dapat mengunduh aplikasi Transfez yang ada di Google Play serta App Store. Setelah pengunduhan selesai, Anda dapat melakukan registrasi secara gratis.

2.      Masukkan nominal uang yang akan dikirim

Tahap berikutnya, Anda perlu memasukkan jumlah uang yang ingin dikirim ke Filipina. Pada tahapan ini, Anda sudah bisa mengetahui besaran biaya yang perlu dibayar serta kapan uang masuk ke rekening penerima.

3.      Tuliskan informasi detail penerima

Langkah selanjutnya, Anda harus memasukkan info detail penerima. Kalau Anda mengalami kesulitan pada tahapan ini, Transfez bisa membantu proses pengisian.

4.      Verifikasi identitas

Untuk menjaga keamanan pengiriman, Transfez akan meminta Anda melakukan verifikasi identitas. Caranya mudah, cukup dengan upload foto kartu identitas dan foto selfie, serta mengisikan data diri pada menu yang tersedia.

5.      Lakukan pembayaran

Langkah terakhir, Anda tinggal menyelesaikan pembayaran, termasuk di antaranya adalah jumlah uang yang ditransfer serta biaya pengiriman. Pembayaran bisa dilakukan lewat transfer bank, kartu kredit, ATM, dan lain-lain. Selanjutnya,Anda tinggal melacak dana yang informasinya bisa dilihat lewat aplikasi.

Nah, itulah cara praktis transfer uang dari Indonesia ke Filipina yang ringkas dan praktis. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bisa membantu, ya!