UK (United Kingdom) yang terdiri dari Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara merupakan salah satu negara yang memiliki hubungan bilateral cukup baik dengan Indonesia.

Berdasarkan data dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London, pada tahun 2015 saja setidaknya ada 10.115 orang WNI, termasuk 2.500 pelajar di Inggris. Hal ini menunjukkan adanya potensi kebutuhan transfer uang Indonesia-UK.

Pengiriman uang antar negara atau remittance sudah sejak lama dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin mengirimkan uang dari atau ke Inggris. Bagi warga Indonesia, keberadaan perusahaan penyedia jasa remittance ini memudahkan mereka mengirimkan dana pendidikan anak atau mentransfer uang untuk keluarga yang ada di negara tersebut. Ini sekaligus memudahkan para pengusaha Indonesia untuk melakukan pembayaran pada mitra bisnisnya di UK.

Bagi Anda yang ingin yang ingin melakukan transfer uang Indonesia-UK untuk berbagai keperluan, ada beberapa cara yang bisa dipilih. Mulai dari menggunakan jasa pengiriman uang asing, transfer lewat bank, hingga yang paling praktis dan mudah melalui aplikasi.

Transfer Uang Indonesia-UK Via Bank

Transfer Uang Indonesia-UK
Cara Mudah dan Murah Transfer Uang Indonesia-UK

Salah satu cara yang banyak digunakan oleh warga Indonesia yang tinggal di Inggris untuk mempermudah transaksi keuangan di sana, termasuk di antaranya transfer dari dan ke Indonesia, adalah melalui bank.

Itu sebabnya, membuat akun bank di sana menjadi hal yang wajib dilakukan. Selain membebaskan dari biaya tukar yang tinggi, memiliki akun bank lokal juga memudahkan berbagai aktivitas finansial, seperti penerimaan gaji, pembayaran tagihan, hingga pencairan beasiswa bagi mahasiswa.

Agar proses pengiriman uang antar negara lebih mudah, biasanya mereka memilih bank Inggris yang memiliki cabang di Indonesia, seperti HSBC. Transfer uang Indonesia-UK akan lebih mudah dilakukan jika Anda menggunakan bank yang sama dengan bank penerima.

Transfer Uang Indonesia-UK Semakin Mudah dan Murah dengan Transfez

Transfer Uang Indonesia-UK
Cara Mudah dan Murah Transfer Uang Indonesia-UK

Meski masih banyak dipilih, dari segi prosedur pengiriman, transfer uang ke luar negeri via bank bisa dibilang masih rumit dan mahal. Selain  banyak formulir yang harus diisi, biaya pengiriman yang tidak murah, Anda juga harus datang langsung ke kantor cabang untuk melakukan transfer. Dan jika kondisi mendesak jatuh di akhir pekan atau hari libur, mau tidak mau Anda harus menunggu hingga hari kerja tiba.

Lantas, bagaimana kalau ternyata anak atau kerabat Anda di Inggris membutuhkan uang mendesak sementara tidak ada cabang bank yang buka?

Tidak perlu khawatir, Anda bisa memanfaatkan aplikasi terkini untuk transfer uang ke luar negeri, yaitu melalaui aplikasi Transfez.

Transfez hadir untuk merevolusi metode pengiriman uang ke luar negeri. Lewat aplikasi berbasis mobile yang mudah digunakan, Anda tidak perlu repot mengulangi rutinitas rumit yang sama setiap kali akan mengirim uang ke luar negeri.

Cukup 1 kali registrasi, dana yang dibutuhkan oleh sanak keluarga di luar negeri bisa Anda kirimkan kapan saja, di mana saja. Transfez yang diluncurkan secara resmi Oktober 2019 ini siap menjadi mitra remittance terpercaya (sudah memiliki izin BI sejak 2011) dengan jangkauan luas meliputi lebih dari 70 negara, serta biaya pengiriman yang murah dan transparan.

Untuk transfer uang Indonesia-UK, Anda cukup membayar biaya transaksi flat sebesar Rp75.000. Yang menariknya lagi, uang Anda akan sampai dalam waktu 2 jam saja dengan jumlah utuh (full amount).