Kebutuhan mendadak atau bisnis sering kali menuntut cara yang cepat untuk mengirimkan uang ke luar negeri, termasuk ke Thailand. Sebenarnya ada banyak cara kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat yang bisa dipilih. Namun, hanya ada beberapa yang terbaik.

Cara konvensional seperti transfer antarbank tidak cepat dan praktis, sehingga Anda bisa memilih cara lain yang lebih praktis, cepat, dan efisien, di antaranya:

1. Menggunakan Rekening Virtual

cara kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat
cara kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat

Pada dasarnya, rekening virtual seperti PayPal mirip dengan rekening bank biasa. Bedanya, alih-alih bank, Anda akan dilayani oleh situs yang menjalankan fungsi mereka selayaknya bank tetapi dilakukan secara online. Jadi nasabah bisa mengakses rekening mereka, kapan pun dan di mana pun.

Jika rekening konvensional menggunakan mata uang asli sebagai transaksi, PayPal menggunakan kartu kredit sebagai alat tukar sekaligus verifikasi data pengguna. Untuk menggunakan cara ini, setiap transaksi yang dilakukan akan melibatkan kartu kredit yang didaftarkan.

Termasuk saat transfer uang dari Indonesia ke Thailand. Untuk menggunakan PayPal, baik pengirim maupun penerima harus memiliki kartu kredit dan akun PayPal. Meskipun kelihatannya praktis, tetapi bagi sebagian orang hal ini kurang efisien mengingat tidak semua memiliki kartu kredit atau melek teknologi.

Walaupun begitu, beberapa orang memilih menggunakan PayPal karena transfer dana menggunakan rekening virtual cukup cepat. Dalam sehari, penerima sudah bisa mencairkan dana yang dikirimkan pada mereka dan mentransfernya ke rekening bank konvensional sesuai kartu kredit yang digunakan.

2. Menggunakan Jasa Pengiriman Uang Internasional (Western Union)

cara kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat
cara kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat

Di beberapa negara maju seperti Amerika, terdapat beberapa jasa pengiriman uang Western Union yang melayani transfer ke negara lain. Jasa ini juga bisa dinikmati di Indonesia dan terafiliasi ke beberapa lembaga seperti kantor pos maupun bank. Biasanya, uang yang dikirim secara otomatis akan langsung dikonversikan ke mata uang penerima. Jadi nilai tukarnya sesuai dengan nilai dolar pada waktu pengiriman.

Selain uang yang dikirim, biasanya ada biaya lain yang harus dibayarkan pengirim. Karena pusatnya ada di Amerika, pengiriman uang dengan jasa pengiriman semacam ini membutuhkan waktu untuk sampai ke penerima.

Dibutuhkan setidaknya 2-3 hari kerja untuk mendapatkan dana yang dikirimkan menggunakan jasa Western Union. Selain lebih lama dari beberapa cara pengiriman uang ke luar negeri lainnya, biaya yang dikeluarkan pun tidak murah. Semakin besar uang yang dikirimkan semakin besar pula biaya yang harus dibayarkan.

3. Menggunakan Aplikasi Smartphone

cara kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat
cara kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat

Cara cepat transfer uang dari Indonesia ke Thailand lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi transfer uang. Salah satu yang recommended adalah Transfez. Aplikasi yang compatible dengan Android maupun Apple ini tentu menjadi pilihan yang praktis di era serba digital seperti saat ini.

Bagaimana tidak, cukup sekali registrasi, Anda sudah bisa mengirimkan uang ke lebih dari 70 negara di dunia. Nilai tukar dan biaya transaksinya pun sangatkompetitif (sekitar Rp79.000 per transaksi). Dengan biaya sejumlah itu, Anda tidak perlu khawatir harus membayar biaya lainnya, termasuk tiering fee. Apalagi tarif yang berlaku ini termasuk flat. Inilah mengapa mengirimkan uang melalui Transfez menjadi pilihan bijaksana.

Nah, itulah beberapa pilihan cara kirim uang dari Indonesia ke Thailand cepat . Sebagai informasi, Anda bisa memilih aplikasi Transfez untuk transfer lebih mudah dan praktis. Semoga bermanfaat.