Hanya dipisahkan oleh sebuah selat, Indonesia menjalin hubungan yang sangat erat dengan Singapura. Salah satunya di bidang ekonomi. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang bulan Januari-Mei tahun 2019, nilai impor yang dilakukan Indonesia dari Singapura nilainya mencapai Rp46 triliun. Angka ini tentu turut memengaruhi nilai transfer uang Indonesia ke Singapura yang dilakukan lewat perusahaan jasa remittance.

Meskipun Singapura bukan negara yang memiliki wilayah luas, nyatanya banyak sekali orang Indonesia yang berbelanja berbagai kebutuhan di Singapura. Mulai dari perangkat elektronik hingga produk fashion dari berbagai belahan dunia bisa dengan mudah ditemukan di sana. Ini membuat jasa transfer uang Indonesia ke Singapura semakin banyak dicari. Cara apa saja yang bisa Anda pilih untuk melakukannya?

Transfer Uang Indonesia ke Singapura Lewat Bank

Transfer Uang dari Indonesia ke Singapura
Butuh Transfer Uang dari Indonesia ke Singapura? Begini Caranya!

Hingga saat ini bank masih menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan pengiriman uang ke Indonesia. Untuk melakukan transfer lewat bank, hal yang pertama harus Anda lakukan adalah datang langsung ke salah satu cabang bank yang melayani jasa remittance. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait transfer uang ke Singapura lewat bank:

  • Biaya pengiriman yang cukup besar. Salah satu bank swasta menetapkan tarif kirim mencapai Rp300.000 untuk pengiriman di bawah Rp10.000.000
  • Butuh waktu lama hingga dana diterima. Mengirim lewat bank mengharuskan Anda menunggu dalam 3-7 hari kerja hingga uang sampai ke penerima
  • Ada biaya tambahan. Selain biaya pengiriman, bank mengenakan beragam tarif tambahan termasuk biaya administrasi, telex, biaya same day hingga biaya full amount (agar uang bisa sampai di hari yang sama, dalam jumlah utuh).
  • Ada bank yang menawarkan gratis biaya telex, namun membatasi nilai minimum dan maksimum pengiriman. Ini tentu akan menyulitkan para pebisnis yang perlu mengirim dana dalam jumlah besar.

Transfer Uang Indonesia ke Singapura Lewat Transfez

Transfer Uang dari Indonesia ke Singapura
Butuh Transfer Uang dari Indonesia ke Singapura? Begini Caranya!

Sebagai solusi mengatasi berbagai kekurangan transfer uang Indonesia ke Singapura via bank, Transfez hadir sebagai mitra remittance terbaik untuk Anda. Kenapa harus Transfez?

  • Rate kompetitif. Transfez menawarkan rate exchange yang kompetitif untuk banyak pilihan mata uang, termasuk IDR-SGD
  • Tidak perlu ribet. Untuk melakukan pengiriman via Transfez, Anda hanya perlu mendaftar 1 kali secara online melalui ponsel pintar Anda
  • Tarif flat. Berapa saja nilai dana yang akan Anda kirimkan ke Singapura, Transfez mengenakan tarif kirim flat, Rp75.000 per transaksi
  • No limit. Tidak ada batasan maksimal berapa jumlah dana yang ingin dikirimkan (tentu saja dengan beberapa dokumen pelengkap yang harus Anda penuhi)
  • Dana sampai dengan cepat dalam jumlah full. Uang yang Anda kirim akan sampai ke penerima di hari yang sama atau maksimal H+1, full amount. Tanpa biaya tambahan

Kalau ada Transfez yang bisa melayani transfer uang Indonesia ke Singapura dengan lebih mudah dan murah, untuk apa pakai yang lain?